Libur Panjang, Penumpang Bus Terminal Arjosari Turun

MALANGTODAY.NET – Hari terakhir libur panjang dan tahun baru, Terminal Arjosari Malang nampak normal dengan kenaikan penumpang yang mencapai 25 persen. Tapi jika dibanding dengan tahun lalu, kenaikan tersebut nampaknya tak sebanding, alias menurun. Terutama untuk bus antar kota antar provinsi.

“Kalau dulu setiap hari minimal ada penambahan empat bus, kalau sekarang hanya ada satu bus dan itu tidak beroperasi setiap hari,” kata kata Kepala Tata Usaha UPTD Terminal Arjosari Kota Malang, Agus Ruskandi pada Media beberapa menit lalu.

Menurutnya, penurunan itu disebabkan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga, secara otomatis permintaan pun terus menurun. Bahkan, dalam satu tahun terkadang juga sempat terjadi pengurangan armada.

Di menyebutkan, sepanjang libur natal dan tahun baru 2017 (sejak 18 Desember 2016) jumlah penumpang sudah mencapai 25.950, sampai dengan 31 Desember. Kenaikan tersebut diprediksi akan berakhir sampai sore ini, dengan jumlah penumpang lebih dari 27 ribu.

Tak hanya itu, pria ramah ini juga menambahkan, jumlah penumpang masih didominasi untuk angkutan bus antar kota dalam Provinsi, dengan peringkat pertama Surabaya. Sedangkan untuk bus antar kota antar Provinsi didominasi oleh Denpasar, Mataram, dan Padangbay.

“Tapi tidak ada penambahan armada, masih normal seperti biasa,”  pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here