Gerbang Tol Lawang dengan latar belakang Gunung Arjuna IG@amin_hatori
Gerbang Tol Lawang dengan latar belakang Gunung Arjuna IG@amin_hatori

MALANGTODAY.NET – Menjelang libur Lebaran 2019, Malang resmi memiliki tol Malang-Pandaan (Mapan) yang telah dibuka untuk umum. Sebagaimana ketika ada tol baru, umumnya orang-orang akan mencoba bagaimana rasanya melewati tol baru. Ditambah lagi, tol Mapan masih digratiskan hingga Lebaran ini.

Hal ini tentu membawa keuntungan tersendiri seperti akan membludaknya kunjungan pariwisata di Malang. ”Kami optimistis Lebaran tahun ini bakal ada peningkatan kunjungan yang signifikan ke Kota Malang,” ujar Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni dilansir dari Jpnn.com (27/5/2019).

Diprediksi, peningkatan jumlah pengunjung tidak hanya satu dan dua orang saja. Adanya tol Mapan akan menambah semakin banyaknya orang karena transportasi yang digunakan umumnya adalah mobil pribadi.

”Dengan menggunakan kendaraan pribadi, jika biasanya bepergian cuma empat orang, saat liburan kali ini keluarga yang dibawa bisa sampai 6–7 orang. Praktis saat memesan kamar hotel tentu juga akan lebih banyak,” tuturnya.

Kenaikan jumlah wisatawan ini tidak hanya diprediksi akan memenuhi tempat wisata tetapi juga hotel. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kota Malang Agung H. Buana. Agung mengungkapkan umumnya hotel akan penuh pada H-3 hingga H+3 Lebaran.

”Dari pantauan kami, H-3 sampai H+3 Lebaran itu hotel akan penuh. Baik mereka yang berwisata maupun yang hanya melakukan agenda seperti halalbihalal atau reuni,” ungkap Agung.

Mengenai prediksi kenaikan jumlah pengunjung ini, bukan tidak mungkin hotel-hotel di Malang pada waktu-waktu tersebut akan penuh. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.