Laskar Santri di Malang Gelar Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode
Deklarasi para santri yang mendukung Jokowi dua periode di Lapangan Talangsuko Turen (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Deklarasi dukungan terus berdatangan kepada Joko Widodo untuk tetap menjadi Presiden dan memimpin pada periode mendatang. Kali ini dukungan datang dari Laskar Santri Kabupaten Malang.

Tidak kurang 750 santri, ustad dan ustadzah, serta pengasuh dari 11 Pondok Pesantren di Kabupaten Malang yang tergabung dalam Laskar Santri itu mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi. Deklarasi dilakukan di Lapangan Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Rabu (1/8).

Baca Juga: Tiru Cantiknya Kahiyang dengan Makeup Natural Saat Hamil

Adapun kesebelas Ponpes yang terlibat dalam deklarasi itu diantaranya, Roudlatul Ulum An-Nawawi, Dampit; Subulus Salam As-Salafy Poncokusumo; Darut Tauhid Pagelaran; Miftahul Ulum Al-Manaf Dampit; Al Munir Dampit; Al Khusuk; Abu Salam Pagelaran; Darul Ulum I Gondanglegi; Darul Ulum II Gondanglegi; Al-Hidayah Pagelaran; dan Nurul Huda Pagelaran.

Laskar Santri di Malang Gelar Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode
Para santri yang mendukung Jokowi dua periode di Lapangan Talangsuko Turen (Dhimas)

Koordinator Laskar Santri, Dahri Abdussalam mengatakan jika deklarasi itu dilakukan karena kinerja Jokowi yang telah menjabat sejak 2014 sudah terlihat nyata dan patut untuk dilanjutkan pada periode selanjutnya. Selain itu, Dahri menilai bahwa antara Jokowi dan santri memiliki suatu ikatan tersendiri.

Baca Juga: 9 Potret Keseruan Presiden Jokowi Bermain Bersama Sang Cucu

“Kami ingin, khususnya keingin warga pesantren, mendukung Bapak Jokowi hingga memimpin dua periode, karena Bapak Jokowi sangat pro-aktif terhadap pondok pesantren dan sangat dekat dengan para ulama,” ujar Dahri.

Tidak berhenti pada deklarasi tersebut, Laskar Santri juga telah memikirkan langkah ke depan untuk mewujudkan kepemimpinan Jokowi dua periode.

Baca Juga: Sarjana UM Viral Karena Namanya yang Unik Bikin Geleng-Geleng Kepala

“Kami akan sosialisasi keberhasilan-keberhasilan dari Bapak Jokowi. Ini langkah yang akan kita lakukan nanti. Kita akan buka kepengurusan Laskar Santri di tiap-tiap kecamatan dan tiap desa untuk melakukan sosialisasi itu,” tandas Dahri.

Berikut ini poin-poin deklarasi ‘Laskar Santri Pendukung Jokowi 2 Periode’:

    1. Siap sedia menjadi motor penggerak Islam Rahmatan Lil Alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
    2. Siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    3. Siap sedia memenangkan Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.
    4. Menyerahkan sepenuhnya pilihan Calon Wakil Presiden 2019-2024 kepada Ir. H. Joko Widodo.

      Reporter: Dhimas Fikri
      Editor: Swara Mardika