Lanud Abd Saleh Gelar Sosialisasi Persiapan Masa Pensiun Bersama ASABRI

MALANGTODAY.NET  Masa pensun bagi banyak orang adalah masa yang menakutkan, apalagi jika masa yang berarti berakhirnya tugas tersebut tidak dipersiapkan dengan matang. Guna mempersiapkan hal tersebut, PT Asabri sebagai lembaga pengelolaan keuangan merasa perlu memberi pembekalan kepada 300 anggota Lanud Abd Saleh.

Hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Kepala Divisi Pelayanan PT. Asabri Jakarta, Winarko. Digelar di gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, dengan harapan akan ada pencerahan untuk anggota Lanud Abd Saleh dalam memahami perencenaan keuangan.

Dan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya sosialisasi ini bagi anggota TNI AU, sebab menurutnya dalam proses pensiun ada banyak surat-menyurat yang harus dipersiapkan. Dengan melindungi diri dengan asuransi, anggota TNI AU tidak lagi terlalu panik dalam memasuki pensiunnya.

Kepada semua prajurit manfaatkan momenum hari ini sebagai belajar, gali sebanyak mungkin pelajaran dari paparan yang ada. Lakukan dengan kesungguhan agar memperoleh pemahaman yang baik tentang perencanaan keuangan, ujar Djoko kepada 300 anggota yang hadir.

Ia minta kepada seluruh anggotanya yang hadir di acara tersebut agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan dan mengikuti dengan penuh kesung-guhan, agar apa yang disampaikan nanti benar-benar dapat dipahami, dimengerti dan dapat dilaksanakan.

“Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum dipahami, karena forum seperti ini merupakan kesempatan emas untuk mencari jawaban yang terkadang masih terlintas didalam pemikiran kita,”,jelas Danlanud Abd menutup sambutannya.

Baca Juga : Persiapkan Warga Tanggap Bencana, BPBD Lakukan Pelatihan Relawan Destana

Sementara Ketua Tim Sosialisasi ASABRI Bapak Winarno menjelaskan secara rinci hak dan kewajiban ASABRI bagi anggota TNI. Dijelaskannya bahwa program ASABRI seperti manfaat santunan, manfaat nilai tunai, manfaat program kematian dan santunan biaya pemakaman.

Turut hadir dalam acara sosialisasi, perwakilan dari Bank BTPN, BNI, BRI dan Bank Woori Saudara Malang, para pejabat Lanud Abd dan anggota Lanud Abd Saleh yang akan melaksanakan pensiun baik yang menjelang purna tugas maupun yang masih aktif dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh. (ind)

Loading...