Lalui Jalur Ekstrem, Peserta KPN 2018 Diimbau Selalu Waspada
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Hafi Lutfi (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Peserta Karang Pamitran Nasional KPN 2018 diimbau untuk mewaspadai jalur yang akan dilalui menuju Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Seperti diketahui, KPN tahun ini akan dilaksanakan di Lebakharjo, desa yang berada di pesisir Selatan Kabupaten Malang. Jalur menuju desa tersebut hingga saat ini terbilang ekstrem, karena banyaknya tebing curam, jurang dan jalan yang berliku.

Baca Juga: Ngeri bin Merinding, 4 Film Sadis Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Hafi Lutfi mengatakan bahwa ada tiga titik jurang di jalur menuju Lebakharjo yang pihaknya prioritaskan. Tiga jurang itu diantaranya, Jurang Dowo, Jurang Tumpak Harapan dan Jurang Letter S.

“Prioritas kami untuk perlu ditingkatkan kewaspadaannya, itu karena kondisi kontur jalannya yang lebih ekstrem dibanding ruas jalan yang lain,” kata Lutfi, Sabtu (11/8).

Baca Juga: Miris, Tak Lagi Terpakai, Kondisi Artis Ini Kini Memprihatinkan!

Selain itu, pihak Dishub juga menerjunkan sebanyak 150 personel untuk mengamankan jalur bagi peserta KPN. Personel Dishub nantinya akan dibantu oleh anggota karang taruna Lebakharjo.

“Kami berupaya untuk memberikan kenyamanan kepada para peserta KPN ini,” sambungnya.

Baca Juga: Bangga, 4 Artis Indonesia Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia!

Sebagai bantuan tambahan, Dishub akan mengerahkan tiga UPT yang ada. Seperti UPT Dishub Dampit, UPT Dishub Pagak dan UPT Dishub Gondanglegi.

“Kami kerahkan memang untuk ikut membantu pengawalan,” tandas Lutfi.


Penulis: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika