Terjebak Friendzone? Inilah Tanda Ia Tak Anggap Kamu Lebih dari Teman!
Ilustrasi @Arwini

MALANGTODAY.NET– Pada kenyataanya kuliah tak seindah di sinetron. Rutinitas yang dilakukan saat masa kuliah tidak jarang membuat mahasiswa merasa jenuh. Mulai dari mata kuliah yang membosankan, dosen yang killer, tugas yang menggunung dan sebagainya. Kondisi inilah yang sering membuat beberapa mahasiswa malas-malasan dan bahkan memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah.

Kejenuhan adalah manusiawi, siapa saja dan kapan saja seseorang akan merasakan perasaan semacam ini. Namun, bukan berarti kamu harus menyerah dan pasrah. Nah, gak perlu khawatir guys, berikut cara mengembalikan semangatmu untuk kuliah.

Baca Juga: 5 Jajanan Korea Selatan Ini Pas Banget Buat Buka Puasa!

1. Keluarga sebagai motivasi

Sebelum mendaftar sebagai mahasiswa di salah satu universitas, pastikan keluarga menjadi motivasi utama. Tanamkan pada dirimu bahwa kamu melakukan ini untuk membahagiakan keluargamu khusunya orang tuamu. Jangan terjebak dengan kejenuhanmu, jadikan dukungan orang tuamu untuk membakar semangtamu.

2. Berteman dengan orang yang mempunyai semangat tinggi

Ilustrasi bangku perkuliahan kuliah@Arwini

Baca Juga: Manfaat Garam Bagi Wajah yang Tidak Pernah Diketahui

Lingkungan di perkuliahan menjadi faktor mengapa kamu merasa jenuh. Cobalah untuk berteman dengan orang-orang yang mempunyai semangat belajar yang tinggi. Mereka akan mendukungmu ketika kamu mulai merasa jenuh. Bukan berarti kamu harus jadi sosok yang pemilih ya guys!.

3. Jadikan pekerjaan sebagai motivasi

Ilustrasi pekerjaan (Istimewa)

Semua orang pasti menginginkan kesuksesan. Untuk memeperoleh sebuah kesuksesan tidaklah muda, perlu usaha dan semangat mencapainya. Dulu ketika kamu masih kecil kamu pasti memiliki cita-cita. Sebuah cita-cita harus dicapai bagaimanapun caranya. Tepis kejenuhanmu dengan keinginan kesuksesan masa depan.

Baca Juga: Oh Tidak! Zodiak Ini Diprediksi Akan Bokek di Bulan Mei!

4. Buat kenangan indah bersama teman

Ilustrasi sahabat@Mamamia

Jangan melulu memikirkan beban kuliah. Cobalah sesekali untuk menghabisakan akhir pekan dengan teman-teman. Hal ini tentu akan membantumu untuk tidak merasa jenuh. Kenangan yang kamu buat bersama teman-temanmu akan membuat hari-harimu menyenangkan.

Nah, jika kamu mulai bosan dan jenuh jangan hanya  diam, buang jauh-jauh kejenuhan yang bisa menghambat kesuksesanmu. Lakukan segala sesuatu dengan ikhlas semata-mata untuk masa depanmu dan keluargamu. Ingatlah bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Semangat guys!


Kontributor: Ludwika Khusnaini
Editor       : Endra Kurniawan

Loading...