Caleg PDIP Krisdayanti @era
Caleg PDIP Krisdayanti @era

MALANGTODAY.NET – Artis penyanyi Krisdayanti menjadi juara di daerah pemilihan (dapil) Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang). Hal itu menandakan Krisdayanti dipastikan lolos ke Senayan dengan perolehan suara 132.131.

Catatan SCG Research and Consulting yang dihimpun dari KPU Jawa Timur, di dapil Malang Raya, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Moreno Suprapto, berhasil mempertahankan kursinya.

“Moreno Suprapto mendapat 59.296 kursi, sementara Ahmad Basarah mendapat 104.914 suara,” ucap Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (14/5/2019).

Berdasarkan hitunga saint league terhadap perolehan suara di dapil tersebut, PDIP berhasil merebut 3 kursi dari jatah 8 kursi. Sisa kursi lainnya direbut oleh PKB dengan 2 kursi, Gerindra dengan 1 kursi, Nasdem dengan 1 kursi, dan 1 kursi untuk Golkar.

Selain juara di dapil Malang Raya, PDIP juga disebut juara di Jawa Timur dalam Pilek 2019. Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi mengatakan PDIP berhasil merebut juara dari PKB dengan memperoleh 27 kursi di DPRD Jatim.

“Untuk DPR RI, total kita meraih 20 kursi,” jelasnya.

PDIP juga menang di 18 DPRD kabupaten dan kota di Jawa Timur. “Itu artinya selain mendpaat jatah ketua DPRD Jatim, PDIP juga mendapat 18 kursi ketua DPRD kabupaten dan kota di Jatim,” imbuunya.

Seperti dikutip dari Kumparan.com, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Malang, Ahmad Wanedi menilai wajar bila Krisdayanti mampu tampil dominan di Pileg DPR RI tahun ini.

“Bagaimanapun KD juga juga dikenal oleh masyarakat. Tapi sebenarnya yang penting adalah kader potensial, kader ideologis, dan kader yg sesuai kompetensinya. Jadi masuklah,” katanya.  (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.