MalangToday.Net MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar, pasti, tepat waktu, terpercaya, yang menjadi jembatan kebutuhan masyarakat akan informasi, dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa.

MALANGTODAY.NET – Pilkada Kota Batu akan memasuki tahapan penetapan calon dan pengundian nomor urut Paslon, setelah itu akan memasuki tahapan kampanye berkaitan dengan hal itu KPU Kota Batu, Selasa (18/10) melaksanakan Bimbingan Teknis Kampanye kepada delapan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta anggotanya dan Panitia Pemilihan Desa (PPS).

Ketua KPU Batu, Rochani mengatakan, Bimtek ini sebagai bekal PPK dan PPS terkait masa Kampanye Pilkada Kota Batu 2017.

“Masa kampanye akan dilaksanakan selama 107, hari ini kita memberikan gambaran kepada PPK PPS bagaimana perannya dalam tahapan kampanye nanti,” terangnya.

Dalam Bimtek ini PPK dan PPS juga diberi gambaran untuk menyelesaikan permasalahan di lapangan.

Sementara itu dalam sambutannya Gogot Cahyo Baskoro S.Sos, divisi SDM dan Informasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Timur menekankan kepada KPU Kota Batu, PPK dan PPS termasuk KPPS. Mereka bertanggung jawab untuk menyampaikan baik kepada paslon maupun kepada pemilih bahwa masa kampanye adalah masa yang sangat penting.

“Masa Kampanye sangat berpengaruh untuk menentukan siapa yang nanti akan menjadi pemenang dalam pilkada,” tuturnya.

Lanjutnya, selama ini muncul anggapan bahwa kampanye tidaklah penting. Namun, Gogot tegaskan, masa kampanye adalah masa yang paling krusial, dimana masa ini adalah masa yang ideal bagi Paslon untuk menyampaikan visi misi kepada pemilih dan sekaligus mempengaruhi pemilihan agar nanti memilih yang bersangkutan.

“Dan bagi pemilih masa kampanye menjadi masa yang sangat penting karena saat itu adalah masa dimana pemilih  mendapatkan informasi yang utuh dari paslon terkait visi dan misi,” tukasnya. (sol/ind)

Berikan tanggapan Anda