dok. M. Soleh

MALANGTODAY.NET – KPU Kota Batu mengapresiasi dukungan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian dan Kodim untuk mensukseskan jalannya Pilkada Kota  Batu. Hal ini diutarakan oleh Rochani usai mengikuti simulasi pengamanan Pilkada Jumat (14/10) dihalaman kantor KPU Jl raya Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu.

“Hari ini menunjukkan dukungan yang luar biasa dari pengamanan sehingga kami (KPU) sebagai penyelenggara bisa bekerja dengan tenang sesuai kaidah dan kode etik. saya yakin kita dapat meminimalisir persoalan persoalan yang muncul,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Rochani menyampaikan terima kasih kepada masyarakat terutama kepada pihak keamanan yang sudah mempersiapkan skenario sedemikian rupa. Hal ini semakin memantapkan KPU sebagai penyelenggara didukung penuh oleh pihak keamanan, tinggal bagaimana KPU menjalankan tugas sesuai konstitusi dan tetap menjunjung tinggi kode etik.

“Selama ini dukungan pengamanan tetap dilakukan kepada kami, teman- teman bisa melihat, sampai hari ini tahapan Pilkada berjalan sesuai target waktu sesuai dengan ouput dan tidak  ada kerusuhan,” jelasnya.

Pada tanggal 24 Oktober nanti tahapan Pilkada memasuki tahap penetapan paslon yang akan dilakukan di KPU dengan rapat pleno terbuka. Keesokan hari yakni tanggal 25 Oktober akan dilaksanakan pengambilan nomor urut di hotel Singosari Kota Batu.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda