Perpusatakaan Jomlo di CFD Ijen @Malangtoday

MALANGTODAY.NET- Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara (GPAN) Regional Malang menggelar acara bertajuk Perpustakaan Jomblo. Acara digelar dalam rangka peringatan Hari Valentine, 14 Februari mendatang.

Acara berlangsung di Car Free Day (CFD) Jalan Idjen Boulevard ini bertujuan menumbuhkan minat baca generasi muda yang semakin menurun akibat tergesernya buku oleh gadget yang jauh lebih menarik.

‪”Tujuannya supaya bisa membangkitkan minat baca kalangan muda-mudi, mengingat peran buku tergeser dengan gadget yang lebih menarik dari pada buku”, ungkap penanggung jawab acara, Hastya Rizkananda, Minggu (12/02).

‪Selain itu, dengan adanya Perpustakaan Jomblo juga bermaksud untuk menambah wawasan serta mengubah stigma negatif yang berkembang di kalangan para jomblo, bahwa jomblo itu menderita dan tak selamanya sendiri.

‪”Dengan budaya membaca dapat menghibur diri, menambah wawasan serta menciptakan kebahagiaan tersendiri, terutama para jomblo yang memiliki pandangan bahwa sendiri tak selamanya menderita, bersama buku kita bisa wujudkan impian”, ujar perempuan yang akrab disapa Tya ini.

‪Tya berharap, kehadiran mereka di CFD hari ini mampu membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas. “Harapannya, generasi muda menjadi generasi penerus emas bagi bangsa dan negara yang memiliki wawasan luas, cerdas, sosial, dan bermartabat”, tandasnya.

‪Salah satu pengunjung, Zakaria menyambut baik dengan adanya Perpustakaan Jomblo dan Ia berharap kegiatan seperti ini diadakan kembali dengan menambah koleksi buku supaya lebih beragam.

‪”Idenya bagus, semoga untuk kedepannya diadakan kembali dengan menambah refrensi bukunya”, ungkap pria asal Malang ini.

‪Perpustakaan Jomblo akan memanjakan para jomblo dengan berbagai macam genre buku seperti  novel, buku sains teknologi, majalah anak, dan buku pengetahuan lainnya yang berjumlah kurang lebih 50 buku.

‪Untuk itu, bagi jomblo-jomblo yang tertarik mengisi waktu kesendirianya dengan hal yang menarik silahkan kunjungi Perpustakaan Jomblo di kawasan CFD tepatnya di depan Museum Brawijaya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here