Raih Juara Umum, Yonif Para Raider 502 Divif 2 Kostrad Disambut Pawai
Kemeriahan penyambutan Kontingen Ton Tangkas Divif 2 Kostrad Singosari di kawasan Stasiun Kota Baru dan Balaikota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Pasukan elit Yonif Para Raider 502 Divif 2 Kostrad Singosari baru saja menorehkan prestasi luar biasa dalam ajang bergengsi. Karena tim kebanggaan itu berhasil meraih juara umum dalam lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II tahun 2017 yang digelar di Pusat Pendidikan Infanteri, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Atas prestasi yang luar biasa itu, kedatangan tim pun pada Kamis (16/11) disambut dengan penuh kemeriahan. Para prajurit yang berhasil mengharumkan nama Malang itu akan dikarak melalui pawai istimewa yang berlangsung mulai dari kawasan Stasiun Kota Baru Malang.

“Acara akan dimulai dengan penyambutan para tim yang sampai di Stasiun Kota Baru Malang sekitar pukul 07.00 WIB,” terang Kepala Penerangan Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Bonny Vidri Anggoro.

Menurutnya, penyambutan tersebut sengaja dibuat sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan prestasi yang berhasil diukir oleh tim pemenang. Dalam pawai tersebut, berbagai elemen pun dilibatkan. Diantaranya mobil Macyto dan Club Harley Davidson.

Baca juga: Tokoh Militer Indonesia, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi

Sementara untuk rute yang akan dilalui dalam kirab kemenangan itu adalah Stasiun Kotabaru – Bundaran Tugu Balaikota Malang – Jalan Majapahit – Jalan Merdeka Utara – Jalan Merdeka Timur – Jalan Merdeka Selatan – Jalan Basuki Rahmat – Jalan JA Suprapto – Jalan Ahmad Yani – Jalan Raya Karanglo – Pasar Singosari – Mako Divif 2 Kostrad.

Sebelumnya, Divisi Infanteri 2 Kostrad melalui satuan elitnya Yonif Para Raider 502 Kostrad meraih juara umum lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II tahun 2017. Dalam perlombaan tersebut, para raider 502 Kostrad berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari delapan materi lomba yang dipertandingkan.

Delapan materi yang diperlombakan yaitu kesegaran jasmani, renang militer, menembak pistol, ilmu medan, lintas medan, HTF, menembak senapan, dan Halang Rintang.

Setelah berjibaku, Divif 2 Kostrad kokoh menduduki urutan pertama dengan memperoleh total nilai 158 dan mengungguli 16 kontingen lainnya. Total ada empat medali emas yang mereka raih dari materi kesegaran jasmani, renang militer, lintas medan, dan halang rintang, serta satu perak dari menembak senapan dan satu perunggu dari materi llmu medan. (Pit/end)