Kampung Biru Arema @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Realisasi pembangunan kampung biru Arema bakal segera dilakukan. Rencananya, awal Mei mendatang, pengecatan pertama akan dilakukan di kawasan kampung yang berbatasan dengan Kampung Warna Warni Jodipan dan Kampung Tridi, tepatnya Kelurahan Kidul Dalem.

Walikota Malang, M. Anton mengatakan, saat ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman diminta untuk melakukan pendataan di kawasan tersebut. Secepatnya, setelah konsep dari bangunan ditetapkan, maka pembangunan langsung dirampungkan.

“Jadi nanti akan ada dua kampung tematik di daerah yang saling berdekatan,” katanya pada Media.

Menurutnya, berbagai penataan sudah dilakukan saat ini. Termasuk penataan jalur di kawasan pembangunan kampung tersebut. Targetnya, tidak akan ada masalah parkir atau macet apabila Kampung Biru tersebut usai dibangun.

“Kami masih akan terus memperbanyak kampung tematik. Selain untuk mengurangi kampung kumuh, juga untuk menciptakan berbagai destinasi baru,” ujar pria yang akrab disapa Abah itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Erik Setyo Santoso menambahkan, secara keseluruhan area yang akan dibangun tersebut memiliki luas sekitar 38.600 meter persegi. Sedangkan untuk total keseluruhan rumah, masih dalam tahap pendataan dan penyelesain.

“Sebelum dieksekusi, kami masih mematangkan konsep yang akan digunakan nantinya,” terang Erik.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here