Workshop pengelolaan taman bacaan masyarakat. (Hendra)

MALANGTODAY.NET – Forum Komunikasi Taman Baca Masyarakat (FKTBM) Malang Raya menggandeng Persatuan Komunitas Malang Selatan(PERKOMAS) menggelar workshop pengelolaan taman bacaan masyarakat, Minggu (12/2).

Workshop bertempat di Aula KH. Moh. Said Unira Malang ini, menghadirkan pemateri yang sudah lama berkecimpung dalam dunia taman baca masyarakat, seperti Sukowiyono dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Malang, Willy Ariwiguna pendiri Ruang Belajar Aqil (RBA), dan Eko Cahyono pengelola Perpustakaan Anak Bangsa.

Ketua FKTBM Malang Raya, Santoso Mahargono mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi anggota baru FKTBM, workshop ini juga bertujuan untuk membagikan tips dan trik dalam pengelolaan taman bacaan masyarakat secara mandiri.
“Acara ini berupaya meningkatkan minat baca dengan mendirikan taman baca sendiri “, ungkap Santoso.

Rektor Unira, Hasan Abadi, S.Ag., MAP dalam sambutanya berharap dengan adanya workshop ini mampu meningkatkan minat baca sehingga mampu mencetak generasi yang kreatif.

“Perlu ada langkah nyata untuk tingkatan minat membaca sehingga mampu mencetak generasi yang kreatif”, ungkap Hasan.

Peserta asal Lamongan, Ahsani Taqwim menyambut baik. Ia berpendapat workshop tersebut mampu memotivasi dalam mendirikan dan mempertahankan taman baca sendiri.
“Acaranya bagus cukup bisa meningkatkan motivasi dari peserta dalam membangun dan mempertahankan taman bacaan lingkungan masing-masing”, ungap pria yang akrap disapa Sony ini. (End)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here