Suasana di Festival Seni Musik dan Kuliner Kreatif 2019 di Lapangan Rampal @istimewa
Suasana di Festival Seni Musik dan Kuliner Kreatif 2019 di Lapangan Rampal @istimewa

MALANGTODAY.NET – Perkembangan suatu kota tentu tak lepas dari kualitas sumber daya manusianya. Semakin kreatif masyarakatnya maka kemajuan suatu kota cenderung semakin pesat. Begitupun langkah yang diambil oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Pria yang akrab disapa Bung Edi ini mendukung kegiatan seperti Festival Seni dan Kuliner Kreatif yang digelar di Lapangan Rampal, Sabtu (27/4/2019). Bung Edi menyampaikan ekonomi kreatif adalah suatu hal yang sangat berpeluang dalam mengembangkan Kota Malang.

“Ekonomi kreatif yang berbasis kreativitas sumber daya manusia akan berpeluang untuk mendorong daya saing masyarakat khususnya di Kota Malang, sehingga dengan diadakannya Festival Seni Musik dan Kuliner Kreatif ini selain sebagai wadah pengembangan kreativitas juga sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produk olahan kreatif yang mereka miliki,” ujar Bung Edi.

Dalam kesempatan yang sama, politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan terima kasih kepada perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI). Sebab, kini mereka sudah mau memasukkan menu makanan tradisional dalam daftar menu mereka.

“Tentu itu merupakan bagian dari usaha kita bersama untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kota Malang kepada wisatawan,” ungkapnya.

Di sisi lain, alumni Universitas Merdeka Malang ini juga mengingatkan bahwa Kota Malang sedang berproses menjadi Kota Wisata Halal. Ia ingin para stake holder kuliner di Kota Malang menyajikan kuliner yang Halal, Aman, dan Sehat (HAS).

“Terlebih Kota Malang juga telah mendeklarasikan sebagai Kota Wisata Halal, salah satunya adalah dengan mensyaratkan produk kuliner yang HAS,” tukasnya.

Mengenai imbauan Wawali Kota, Kadisbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni menegaskan bahwa kuliner yang ada di festival ini akan mendapat prioritas pendampingan dari halal food centre dari perguruan tinggi. Empat perguruan tinggi diantaranya yakni Universitas Brawijaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Unisma, dan Universitas Muhammadiyah Malang. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.