Warga Merjosari Tolak Relokasi Pasar, Ini Alasannya
Ratusan pedagang Pasar Merjosari luruk gedumg DPRD Kota Malang (Pipit Anggra

 

MALANGTODAY.NET – Sebagian besar warga Merjosari mengaku menolak adanya relokasi terhadap Pasar Merjosari. Karena mereka merasa, keadaan pasar sangat strategis dan mampu menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

Salah satunya disampaikan warga RT 03 RW 02 Kelurahan Merjosari, Harianto yang menyebutkan, sebagian besar warga mendukung keberadaan Pasar Merjosari. Hal itu dibuktikan melalui bubuhan tanda tangan yang sempat disampaikan kepada Karang Taruna di wilayah setempat.

“Warga Merjosari sudah banyak yang menggantungkan diri pada Pasar Merjosari,” katanya pada Media, Rabu (10/5).

Menurutnya, sebagian besar pemuda di wilayah Merjosari bekerja sebagai juru parkir hingga tukang ojek untuk menunjang aktivitas pasar. Jumlah mereka pun sudah mencapai puluhan. Sehingga, apabila pasar di non aktifkan, ditakutkan berpengaruh pada perputaran ekonomi.

“Bisa saja kalau pasar ditutup akan menyebabkan pengangguran baru,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini pedagang melakukan doa bersama di halaman Gedung DPRD Kota Malang. Mereka juga menyampaikan ikrar dan sumpah pedagang dengan berderet tuntutan. Salah satunya untuk mengembalikan aliran listrik dan air yang sudah diputus belum lama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.