Warga Malang Tidak Terdeteksi Ikut Tamasya Al Maidah
ilustrasi © istimewa

MALANGTODAY.NET – Seiring status keamanan Siaga 1 yang ditetapkan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, Polres Malang Kota mengumpulkan data dan informasi apakah ada warga Kota Malang yang pergi ke Jakarta ikut dalam kegiatan Tamasya Al-Maidah.

Kepala Bagian Operasional Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan di beberapa tempat.

“Kami sudah cek di stasiun dan terminal hingga saat ini dan tidak ada kelompok yang berangkat ke Jakarta,” ujarnya, (18/4).

Sejak dua hari lalu, polisi telah mengecek stasiun dan terminal apakah ada pemberangkatan massa dari dua tempat itu. Selain itu, polisi juga memantau ke perusahaan otobus (PO) di Kota Malang. Polisi juga berjaga di daerah perbatasan untuk memantau ada tidaknya pergerakan massa.

Lebih lanjut, Dodot berharap masyarakat Kota Malang tidak ikut kegiatan Tamasya Al Maidah ke Jakarta.

Hal itu sesuai dengan maklumat yang diedarkan Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan. Hasibuan berpesan agar masyarakat Kota Malang tidak terprovokasi sehingga datang ke Jakarta untuk menyampaikan pendapat tentang Pilkada DKI Jakarta mendatang.

“Intinya kalau ada yang berangkat akan kami cegah dan dilakukan tindakan karena itu sudah dilarang,” tegas Dodot.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here