Banjir Yang Datang Setiap Turun Hujan (yoga)
Banjir Yang Datang Setiap Turun Hujan (yoga)
Editor : aan imam marzuki

Reporter : Rahmat Mashudi Prayoga

MALANGTODAY.NET – Warga sekitar jalan Borobudur, Kecamatan Blimbing, Kota Malang mengeluhkan meluapnya air dari jalan raya ke dalam gang-gang hingga masuk rumah warga setiap terjadi hujan. Diduga, penyebabnya adalah proyek perluasan jalan dan pengaspalan yang dilaksanakan pemerintah provinsi di  jalan Borobudur hingga jalan Sukarno Hatta.

“Dulu juga banjir tapi tidak separah sekarang, dimana air sampai masuk ke dalam gang hingga selutut orang dewasa. Proyek pengaspalan yang baru ini, antara aspal lebih tinggi daripada trotoarnya,” ungkap Herman, salah satu warga jalan Borobudur.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi C DPRD kota Malang meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PUPR segera melakukan peninjauan ke lokasi dan berkordinasi dengan PUPR Provinsi Jawa Timur untuk solusi pemecahannya.

“Menurut laporan warga, ternyata banyak bak-bak kontrol yang tertutup aspal yang baru. Jadi saya minta hal ini segera ditindaklanjuti. Kasihan warga yang rumahnya kemasukan air setiap kali hujan,” jelas politikus partai Golkar ini saat meninjau lokasi banjir.

Sementara itu, Camat Blimbing, Muarib yang juga nampak turun ke lokasi banjir melakukan pemantauan secara langsung mencari tahu sumber banjir tersebut.

“Memang ada titik-titik yang tersumbat meski belum secara pasti karena jalan aspal yang baru. Nanti akan kita kordinasikan dan akan kita laksanakan kerjabakti bersama warga untuk membuka lubang-lubang yang tersumbat,” papar Muarib.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda