Ketua Rt Setempat Dan Keluarga Korban Saat Sedang Mengurus Kepulangan Jenazah Dari Rssa Malang (yoga)
Ketua Rt Setempat Dan Keluarga Korban Saat Sedang Mengurus Kepulangan Jenazah Dari Rssa Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – S (49), warga Jalan Terusan Batubara no.5B RT 07 RW 09 Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang ditemukan tewas mengenaskan di sofa ruang tamu rumahnya, Selasa (24/10).

Ketua RT Setempat, Sunaidi (44) mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya bau tidak sedap dari warga sekitar sejak pukul 12.00 WIB. Namun karena bau tersebut tak kunjung hilang, warga sekitar akhirnya mencari sumber bau tersebut.

“Pukul 15.30 WIB ternyata bau itu adalah korban yang ditemukan meninggal dunia. Langsung kami laporkan ke Polsek Blimbing dan dilakukan evakuasi sekitar pukul 17.00 WIB,” katanya saat berada di kamar mayat RSSA Malang.

Dari keterangannya, Suliadi dikenal mempunyai sifat emosional yang tinggi, sehingga warga sekitar jarang sekali berinteraksi dengannya. Kondisi itu semakin diperburuk saat istri dan kedua anaknya meninggalkan rumah sejak 7 tahun lalu.

“Bisa dikatakan punya gangguan kejiwaan. Sudah cerai sama istrinya. Dulu sebelum cerai pekerjaannya tukang bangunan,” paparnya.

Sementara itu, Manto (35) yang merupakan adik kandung korban menjelaskan, kondisi kejiwaan kakaknya semakin parah, saudaranya hanya mengirimkan makanan dua kali sehari.

“Kebetulan rumah saya sekampung tapi beda RT. Keluarga saya ngirim makan tapi hanya membuka pintu, ditaruh lalu ditinggal,” pungkasnya.

Kemarin (23/10) malam, lanjut Manto, sempat mengirimkan makanan tetapi tidak tercium bau busuk seperti yang diperkirakan bahwa meninggalnya kakaknya itu sudah 5 hari.

“Tadi malam masih ngirim. Tapi saya lihat kiriman yang kemarin-kemarin ndak pernah dimakan dan sampai bau. Biasanya mintanya lauk pauk yang enak. Kalau ndak cocok marah-marah,” tegasnya.(yog/zuk)

Loading...