ilustrasi penggelapan sepeda motor @detik.com/edi

MALANGTODAY.NET – Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini, menimpa Andi Suryana, warga Jalan Mayjen Panjaitan 170 RT 06 RW 05 (Betek), Lowokwaru, Kota Malang saat memarkir motor Beat hitam miliknya di halaman rumah.

Kepada MalangTODAY.net, korban menuturkan bahwa motor dengan plat nomor N 2809 ABN yang belum lunas kredit itu, diperkirakan hilang Rabu (20/8) dini hari sekitar pukul 02.12 WIB.

Baca Juga: Malam Jelang Penetapan DCT, KPU Kota Malang Gelar Rakor

“Saya memarkir motor itu sekitar pukul 23.00 WIB (Selasa) malam di tempat biasanya di halaman rumah. Paginya sekitar pukul 07.00 WIB, saya baru sadar kalau motornya itu dicuri,” kata Andi Blackmore, sapaan akrabnya, beberapa saat lalu.

Lanjut Andi, saat itu di halaman rumahnya ada dua sepeda motor yang terparkir, yakni Vario dan Beat miliknya. Namun karena kelelahan, ia lupa mengunci motornya pada bagian piring cakram untuk mengantisipasi terjadinya pencurian.

“Vario milik paman saya sudah dikunci, tapi punyaku lupa nggembok karena kecapekan,” imbuhnya.

Selain motornya, Andi juga memperkirakan bahwa maling tersebut juga berniat membawa kabur motor milik pamannya. “Mungkin saja mereka juga mengincar motor Vario itu tapi nggak berhasil karena dikunci cakram,” terangnya.

Baca Juga: Mengapung di Kali, Jasad Bayi Perempuan Gegerkan Warga Pakis

Motif pencurian dengan menggunakan Kunci T ini, menurut Andi dilakukan lebih dari satu orang. “Saya rasa (maling) juga bukan orang Malang sini,” tandasnya.

Atas kejadian ini, ia telah melaporkan kepada kepolisian setempat. Hingga kini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.


Reporter: Samsul Latupono
Editor: Raka Iskandar