Walikota Malang Minta Sopir Angkot Bersabar
Walikota Malang, M. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Walikota Malang meminta para sopir angkot agar bersabar. Karena berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat beberapa kali, sudah ditemukan intisari akan dilakukan penindakan terhadap angkutan berbasis online.

Walikota Malang, Moch Anton mengatakan, setelah melakukan mediasi beberapa kali, diharapkan sikap mogok yang dilakukan oleh sopir angkut tak lagi diperpanjang.
Ia pun meminta agar masyarakat mematuhi setiap kesepakatan dan peraturan yang telah dibuat.

“Kan kemarin sudah finish, ada kesepakatan yang juga ditandatangani perwakilan, dan mereka itu kan berarti yang dipercaya dan mewakili semua aspurasi,” kata pria yang akrab disapa Abah Anton ini kepada Media usai melakukan koordinasi bersama Forkopimda di Balaikota Malang, Rabu (8/3).

Dia juga menyebutkan, setiap keputusan yang telah dibuat harus dihormati. Sementara beberapa langkah akan terus dibenahi guna menyesuaikan dengan kebijakan dari pemerintah pusat serta permintaan dan tuntutan sopir angkot.

“Kami juga masih belum berfikir jauh untuk membuat sebuah perwal,” tambahnya.

Tak hanya itu, Anton juga menyampaikan, selama sopir angkot masih mogok beroperasi, maka pemerintah kota beserta jajaran Forkopimda lainnya sudah bersiap dengan puluhan armada untuk membantu masyarakat. Artinya, mobil dinas akan dikerahkan untuk mengangkut masyarakat yang membutuhkan moda transpirtasi umum.

“Ini bentuk kami untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat. Karena mereka tidak bisa ditelantarkan begitu saja,” tegas Anton.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here