Wali Kota Malang, Moch Anton
Wali Kota Malang, Moch Anton ketika meninjau lokasi longsor di Jalan Sigura-Gura Kota Malang. (DS)

MALANGTODAY.NET – Longsor susulan di Jalan Sigura-Gura Kota Malang harus diwaspadai. Karena itu segala bentuk aktivitas di lokasi kejadian harus dihentikan selama beberapa waktu.

Wali Kota Malang, Moch Anton mengatakan, setelah dilakukan peninjauan langsung di lokasi, telah ditemukan beberapa titik yang dirasa mengkhawatirkan. Beberapa titik lokasi ditemukan retakan yang berpotensi ambrol.

“Tadi langsung saya minta untuk dikosongkan, termasuk juga saya meminta alat berat untuk melakukan tindakan terkait putusnya jembatan juga,” kata pria yang akrab disapa Abah ini pada Media, Senin (6/3).

Dia juga menyampaikan, proses evakuasi harus segera dilakukan dan selesai pada hari ini. Sementara khusus untuk jembatan, diminta agar ada pembenahan sekaligus pelebaran. Sebab aktivitas lalu lintas di daerah terdampak tersebut sangat padat.

“Bangunan ruko hari ini juga harus dipotong, karena ini menyangkut keselamatan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga, Jalur Alternatif ITN ke Dinoyo Ditutup Total Akibat Longsor

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan bahwa longsor yang terjadi tersebut kemungkinan juga berkaitan dengan izin pembangunan. Sebab jika dilihat, sudah jelas bangunan tersebut sudah menyalahi aturan dengan mengorbankan bantaran sungai.

“Hari ini langsung kami selidiki izinnya,” tutup Abton.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here