suasana acara seminar di Gedung FIA UB (Basri)
Suasana acara seminar di Gedung FIA UB (Basri)

MALANGTODAY.NET Wali Kota Malang H. Sutiaji tak henti-hentinya menyinergikan para pimpinan dan jajarannya untuk saling bahu-membahu membuat Malang menjadi lebih baik. Sinergi itu tak hanya sampai pada jajaran pemerintah saja, tetapi merembet pada jajaran perguruan tinggi dan media.

“Dengan hadirnya para Walikota di acara ini merupakan kunci sinergitas di bawah naungan jargon “salam satu jiwa, Arema!,” gaung Sutiaji saat penyampaian materi di acara Seminar Antar-pemangku Kepentingan dalam Kebijakan Pembangunan Malang Raya dan Launching Rubrik Klinik Kebijakan Publik di Gedung Fakultas Ilmu Administrasi lt. 10 Universitas Brawijaya Malang, Jumat (18/1/2019).

Pria nomor wahid di Kota Malang itu menyampaikan sejumlah paparan terkait pembangunan pentahelik yang menggaet peran perguruan tinggi dalam pengembangan saintek dan pemerintah sebagai regulator.

“Peran media juga tidak kalah penting. Tanpa media, maka akan nonsense,” ujarnya.

Makanya, dalam penjelasannya, di era revolusi industri ini, apapun itu, sekarang sudah bisa diunggah dan semua orang dengan mudah mengetahui. Selain itu juga menyinggung masalah masyarakat Malang Raya yang beragam karakter sehingga penanganannya pun berbeda-beda; dan kawasan daerah dengan potensi masing-masing.

“Kita bagi tugas dengan potensi masing-masing, Batu dengan wisata, Malang dengan heritage dan kuliner, kabupaten dengan pantai, maka harus kita bangun bersama-sama. Harapan kami yang namanya branding wisata, ya, kita jadikan satu,” ujarnya.

Senada dengan itu, Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga menyampaikan paparannya yang pada intinya memberi penegasan tentang pertumbuhan ekonomi, sosial kependudukan, tata-ruang dan lingkungan, dan wisata dan budaya.

“Sinergitas antarkepala daerah ini harus dibangun dengan baik melalui sinergitas yang luar biasa. Intinya, ya, sinkronisasi pelayanan dan kebijakan,” pungkasnya saat mengakhiri paparannya. (BAS/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.