Wali Kota Malang: Kepala Sekolah Harus Jadi Supervisi Pendidikan
Wali Kota Malang, Sutiaji saat mengukuhkan 37 Kepala Sekolah @Rosita/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan bahwa seorang Kepala Sekolah harus dapat menjadi supervisi pendidikan bagi siswa-siswinya.

“Kepala Sekolah harus jadi supervisi pendidikan, mutasi ini adalah semoga ada perubahan situasi,” ujar Sutiaji dalam acara pengukuhan Kepala Sekolah yang diselenggarakan di kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Kamis (1/11/2018).

Baca Juga: Unik, Ini Wacana Baru Polresta Malang Kota Untuk Kampung & Kampus Ikon Tertib Lalu Lintas

Perlu diketahui bahwa hari ini sebanyak 37 orang Guru, telah dikukuhkan menjadi pejabat fungsional Guru yang diberi tugas sebagai Kepala TK, SD dan SMPN di lingkungan Pemkot Malang.

Orang nomor satu di Kota Malang tersebut, juga mengatakan bahwa seorang Kepala Sekolah juga harus menjalankan fungsi sebagai mediator dan katalisator.

Tak hanya itu, Sutiaji juga menyampaikan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah orang yang memiliki budi pekerti, bukan sekedar IQ dan keterampilan saja.

“Di 4.0 industrialisasi semua serba cepat, tapi jika masyarakat tidak punya moral dan karakter maka sebaik apapun sistem tidak akan bisa berjalan dengan baik,” ucap Sutiaji dihadapan para Kepala Sekolah yang baru saja dikukuhkan.

Baca Juga: Pemkot Malang Masuk Nominasi Layanan Aduan Terbaik Nasional

Tak hanya itu, Sutiaji juga berpesan bahwa Kepala Sekolah harus dapat membidik potensi siswa-siswinya di luar akademis.

“SD kan tidak ada guru konseling, Kepala Sekolah harus dapat membidik apa yang menjadi potensi anak di luar akademis,” pungkasnya.


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Raka Iskandar

Loading...