Wakil Wali Kota Malang Sebut Narkoba Melemahkan Ketahanan Bangsa
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (tengah) saat menghadiri penyuluhan kegiatan Young Muda Young Style, Sumpahin Narkoba di Kampus ITN Malang @Arbi/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka memberantas masalah narkoba di kalangan generasi muda, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengajak kaum muda untuk bersama-sama melawan dan memerangi narkoba. Sebab kaum muda adalah generasi penerus bangsa.

Pesan ini disampaikannya pada saat menghadiri penyuluhan kegiatan Young Muda Young Style, Sumpahin Narkoba di Kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang siang ini, Senin (18/03/2019). Edi berharap agar sikap melawan narkoba perlu dibarengi dengan komitmen yang kuat.

“Penyuluhan seperti ini merupakan salah satu langkah konstruktif yang perlu ditumbuhkembangkan,” ungkap Bung Edi, sapaan akrabnya.

Lebih jauh ia menyentil perihal bahaya narkoba bagi generasi muda sebagai masa depan bangsa Indonesia. Sebab, baginya bukan hanya merusak fisik tetapi perlahan-lahan melemahkan ketahanan bangsa.

“Kita semua tentu tidak menginginkan akan bahaya ini. Karena ini ancaman yang luar biasa, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan,” pungkasnya.

Maka, sambungnya, pemerintah menaruh harapan penting soal pemberantasan masalah-pemberantasan narkoba khususnya di Malang. Baginya hanya satu kata yaitu lawan dan perangi narkoba.

“Rekan-rekan mahasiswa perlu ada upaya dan komitmen untuk memerangi narkoba. Sebab narkoba akan berdampak pada kualitas generasi muda,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Letkol Infanteri, Tommy Anderson, M.Pict, mengungkapkan bahwa pihaknya akan senantiasa berusaha untuk mengingatkan dan bertindak sesuai dengan hukum. Semua ini baginya bertujuan agar masa depan generasi bangsa tidak rusak.

“Kami mengajak kita semua untuk ikut terlibat memerangi narkoba terutama bagi generasi muda agar tidak muda terjerumus dalam hal yang sifatnya destruktif. Mari kita menjadi generasi yang bebas dari narkoba sehingga kita menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas,” ungkapnya. (ARB/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.