Wakil Wali Kota Malang Harap Salam Satu Jiwa Harus Jadi Energi Sosial
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dalam penerimaan bantuan korban Palu Donggala (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko berharap ‘salam satu jiwa’ harus bisa menjadi energi sosial. Hal tersebut ia sampaikan saat menerima penyerahan donasi gempa Palu Donggala dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang dan Empati Muda-mudi Malang, di Rumah Makan Kertanegara, Senin (5/11/2018).

“Tak berlebihan bila bhumi Arema dikenal dengan salam satu jiwanya, menunjukkan semangat solidaritas, empati dan simpati yang tinggi dari warganya,” ujar pria yang akrab disapa Bung Edi itu.

Baca Juga: Anggap Pidato Prabowo Nyinyir, Bupati Boyolali Ikut Aksi

Dana sosial peduli Palu yang mampu dihimpun ACT dan juga muda mudi Kota Malang, terhimpun sebesar Rp. 22.590.900,- yang keanggotaanya meliputi pelaku seni, budayawan, pengusaha serta pelajar.

“Belajar dari besarnya energi sosial tersebut, kami berdua (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) akan merumuskan sebuah mekanisme menghimpun dana sosial sebagai salah satu pilar penggerak pembangunan,” tuturnya.

Baca Juga: Miliki Perda Pengelolaan Sampah Baru, DLH Segera Sosialisasi

Tak hanya itu, Bung Edi pun juga sempat menjelaskan terkait salahsatu warisan leluhur, yang dikenal dengan istilah jimpitan,” ucapnya.

“Kelihatannya sederhana, tapi bila diseriusi itu mampu menghubungkan mata rantai energi sosial dari satu rumah ke rumah yang lain, dan sekaligus mampu mengikat kebersamaan sosial kita,” pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Gempa di Sulteng, Aremania K3D Kembali Gelar Galang Dana


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Swara Mardika

Loading...