Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan usai meresmikan monumen kampung konservasi air Gelintung Go Green (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan menegaskan, Indonesia tidak akan pernah mengalami krisis atau kekurangan air. Bahkan, banjir dipastikan tidak akan menyentuh setiap kota dan kabupaten yang ada apabila inovasi yang ada di kampung Gelintung Go Green (3G) diadopsi dan diterapkan.

Hal itu ia ungkapkan setelah melakukan kunjungan ke kampung 3G Kota Malang. Dia sangat mengapresiasi inovasi yang dikembangkan dalam menabung air. Ia pun terkesan dengan cerita yang ada, dimana dulu Gelintung selalu menjadi langganan banjir dan banyak menelan korban.

Tapi sekarang, keadaannya pun berubah dan membuat kampung 3G kaya akan air bersih bahkan selalau menjadi jujukan banyak wisatawan untuk belajar dan menikmati kesejukan yang ada di dalamnya. Pasalnya, menikmati kampung 3G terasa lebih dingin, dan dapat bernostalgia dengan udara Kota Malang pada tahun 80 an.

“Pak Bambang ini ketua RW yang sangat inspiratif, langkahnya perlu dicontoh,” terang Zulkifli pada Media belum lama ini.

Dia pun menginginkan, inovasi kampung 3G ini agar menjadi percontohan bagi semua kawasan. Terutama daerah yang rawan dengan banjir dan kekeringan. Sehingga, masalah yang kompleks tersebut tidak lagi menghantui masyarakat, namun lebih membawa pencerahan baru.

“Kalau bisa diterapkan disemua wilayah Indonesia, karena bisa dilihat keberhasilannya di Kampunh 3G ini sangat bagus,” jelasnya.

Dalam kesempatannya berkunjung ke Kota Malang, Zulkifli pun meresmikan secara langsung monumen kampung konservasi air Gelintung Go Green. Ia pun optimis, akan ada banyak lagi wisatawan yang berkunjung dan menikmati keindahan kampung 3G.(pit/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.