Gelar Silaturahmi dengan Caleg Muhammadiyah, Ini Pesan Waket Komisi C DPRD kota Malang
Wakil Ketua Komisi C DPRD kota Malang, Dito Arief Nurakhmadi (Berpakaian biru bermotif garis putih) saat di acara Taaruf Caleg Muhammadiyah kota Malang (Bob)

MALANGTODAY.NET Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyah (PDA) kota Malang gelar Silaturahmi dan Ta’aruf Caleg Warga Muhammadiyah, Minggu (25/02/2019).

Dalam acara tersebut, PDA dan PDM kota Malang mengundang Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari berbagai partai politik dan tingkatan yang merupakan bagian dari organisasi Muhammadiyah.

Caleg Muhammadiyah yang diundang tersebut terdiri dari berbagai tingkatan, yakni DPRD kota, Provinsi dan RI yang totalnya sekitar 35 orang.

“Total yang hadir sekitar 35 orang caleg dari muhamadiyah yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari berbagai tingkatan,” ujar salah satu caleg Dito Arief Nurakhmadi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Malang.

Selanjutnya, Dito, sapaan akrabnya mengatakan bahwa tujuan dari gelaran silaturahmi itu untuk mengajak warga Muhammidayah untuk mendukung caleg dari organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu.

“Supaya warga Muhamadiyah bisa mendukung caleg-caleg yang berasal dari muhamdiyah sendiri,” kata Dito yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Malang dari PAN.

Disamping itu, pria yang sedang menyelesaikan Tesis S2 nya di FIA Universitas Brawijaya tersebut berharap bahwa acara kemarin merupakan suatu usaha yang serius. Khusunya untuk memajukan parlemen kota Malang.

“Ini menjadi jihad politik warga muhamadiyah di parlemen kota Malang khususnya. Jadi, bisa berkontribusi untuk kemajuan kota Malang,” tutur Dito saat dihubungi MalangTODAY.net, Selasa (26/02/2019).

Silaturahmi dan Ta’aruf Caleg Warga Muhammadiyah tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus PDM dan PDA, PCM & PCA, Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Malang beserta berbagai Lembaga, Majelis dan Ortom serta Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kota Malang.

Selain Perkenalan Caleg warga Muhammadiyah, Agenda yang diselenggarakan di Aula Kantor PDM Kota Malang tersebut juga diisi dengan Tausiah Politik dari KH. A. Rif’an Maskur, M. Hum dan Ketua PDM Kota Malang DR. H. Abdul Haris, MA serta penyampaian materi oleh Ibu Aminah Asminingtyas dari KPU Kota Malang. (BOB/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.