Abah Anton Bantah Isu Kecurangan Dalam Pengangkatan Sekda
Walikota Malang, HM. Anton (Pipit)

MALANGTODAY.NET – Sebagai tokoh nasional, KH. Hasyim Muzadi tentu memiliki peran besar dalam perkembangan bangsa dan negara. Sebelum tutup usia, almarhum selalu memberi ilmu dan wejangan bagi para pemimpin.

Salah satunya Walikota Malang, Moch Anton yang mengaku selalu intens berkomunikasi semasa sakit. Anton sempat diberi wejangan agar tetap mengayomi kebutuhan masyarakat dan adil dalam memberi kebijakan.

“Beliau selalu memberi wejangan, dan kami jadikan sebagai pedoman dalam menentukan kebijakan,” katanya di sela-sela kegiatannya bertakziyah, Kamis (16/3).

Selain menjadi pemimpin yang adil, lanjutnya, Abah Hasyim menurutnya juga berpesan agar setiap pemerintah daerah bersabat dalam menghadapi setiap permasalahan. Selain itu terusmenjalin komunikasi dengan berbagai pihak agar tidak sampai terjadi sebuah perselisihan bahkan perpecahan.

“Komunikasi harus kami jalin untuk terciptanya kondusifitas yang ada di Kota Malang. Saya pun bersyukur, dengan keberagaman yang ada Kota Malang terus tenang dan damai seperti yang diharapkan KH. Hasyim Muzadi selama ini,” papar Anton.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, anggota dewan pertimbangan presiden itu memiliki beragam pemikiran cerdas. Sehingga ia berharap, generasi bangsa terutama para santri PP Al Hikan dapat meneladani setiap sikap dan kecerdasannya.

“Terlebih beliau juga sangat mencintai bangsanya, dan selalu memikirkan Indonesia. Kami atas nama pemerintah daerah sangat berbelasungkawa atas kepergian beliau,” tambahnya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here