Waduh, Pasukan Satpol PP Adu Fisik Dengan Demonstran Di Gedung DPRD Kota Malang
Ilustrasi Satpol PP @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Waduh, puluhan pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang adu fisik dengan demonstran di gedung DPRD Kota Malang. Mengenakan baju pengaman lengkap dengan tameng, puluhan petugas menghadangi demonstran yang masuk ke dalam area gedung pada Kamis (27/4) pagi ini.

Adegan pengamanan yang ada di area gedung dewan dan Balai Kota Malang itu merupakan salah satu simulasi kesiapan tim Satpol PP untuk menghadapi pemilu tahun depan guys. Ratusan petugas dikerahkan untuk berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada pesta demokrasi tahun 2018.

Dalam adegan tersebut, puluhan wastib yang berperan sebagai demonstran meluruk gedung DPRD Kota Malang. Dengan membawa beragam atribut dan tulisan berisi banyak penolakan, mereka seakan menyerang pasukan Satpol PP.

Sementara petugas Satpol PP sendiri terus maju menghadang demonstran yang semakin anarkis. Sedangkan bom molotof yang dilempar ke arah petugas sempat membuat barisan keos untuk beberapa detik.

Namun tak lama kemudian, pasukan kembali membentuk formasi baru dan berhasil memukul mundur para demonstran. Dalam adegan terakhir, pintu gerbang gedung DPRD Kota Malang pun berhasil ditutup dan kembali aman.

Menanggapi itu, Walikota Malang, M. Anton memberi apresiasi positif. Menururnya, kesiapan dalam berbagai aspek harus terus ditingkatkan oleh petugas Satpol PP. Karena sebagai penegak Perda, tentu Satpol PP memiliki tanggungjawab yang besar.

“Seperti yang kita lihat dari simulasi tadi, tentu setiap kesiapan memang harus ditingkatkan,” katanya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.