Utusan Kerajaan Arab Saudi Bertandang ke Malang, Ngapain Ya?
Utusan Kerajaan Arab datangi Balaikota Malang © Humas Kota Malang

MALANGTODAY.NET – Utusan Kerajaan Arab Saudi hari ini bertandang ke Balaikota Malang. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan Raja Arab, Raja Salman dan Presiden Joko Widodo.

Walikota Malang, Mochammad Anton mengatakan, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut atas dari pertemuan Raja Salman dan Presiden Joko Widodo beberapa saat lalu. Kerajaan Arab Saudi memang berencana investasi secara besar-besaran di Indonesia.

Malang ini termasuk salah satu kota yang terpilih, sebelumnya ada Aceh dan Medan,” katanya, Selasa (11/4).

Terpilihnya Kota Malang dalam rencana kerja sama itu menurutnya tidak lain dikarenakan Malang sebagai kota pendidikan. Sehingga, besar potensi yang dimiliki, khususnya dalam pengembangan dunia pendidikan.

Kerajaan Arab menginginkan pembangunan kawasan pendidikan bertaraf internasional, dengan luasan mencapai 10 sampai 15 hektare. Sementara inti dari pembangunannya adalah pembelajaran  agama Islam, serta meningkatkan taraf guru agama Islam.

“Ini nanti akan sangat besar pengaruhnya, karena terciptanya lapangan kerja baru bagi warga di Kota Malang,” tambahnya. Abah optimis kerjasama tersebut akan segera terwujud.

Namun untuk besaran nilai investasi serta kawasan pembangunan masih belum dapat dijelaskan secara gamblang. Karena masih akan menunggu langkah selanjutnya.

“Kalau saat ini kawasan yang masih luas itu di daerah Buring, tapi kan kita ada Islamic Centre di Kedungkandang, mungkin akan diintegrasikan. Tapi masih belum pasti, lihat perencanaannya ya,” pungkasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.