Uskup Pidiarto: Banyak Tokoh Kehilangan Sosok Hasyim Muzadi
perwakilan Keuskupan Malang, Pidiarto Gunawan

MALANGTODAY.NET – Kepergian KH. Hasyim Muzadi terus menyisakan rasa kehilangan dari banyak kalangan. Berbagai tokoh lintas keagamaan pun tampak datang bertakziah untuk mengantar kepergian putera bangsa itu.

Salah satunya perwakilan Keuskupan Malang, Pidiarto Gunawan yang secara khusus datang dengan rombongan ke kawasan pondok Al Hikam.

Menurutnya, sosok KH. Hasyim Muzadi merupakan tokoh nasional yang patut untuk diteladani. Sebab beliau merupakan seorang yang sangat gentar dalam menjaga perdamaian dan selalu mengedepankan toleransi.

“Hubungan kami dengan almarhum sangat baik, dan beliau (KH. Hasyim Muzadi sempat beberapa kali berkunjung ke gereja kami,” katanya pada Media.

Meskipun belum pernah bertatap muka secara langsung dengan almarhum, lanjutnya, tapi sosok anggota dewan pertimbangan presiden ini sudah melekat dalam fikirannya.

Sehingga besar harapannya agar lebih banyak tokoh penerus yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan KH. Hasyim Muzadi sebagai tokoh agama.

“Beliau sosok yang sangat luar biasa, kami atas nama Keuskupan Malang menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya,” tutupnya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here