Usai Salat Jumat, Masjid di Malang Gelar Salat Ghaib Untuk Hasyim Muzadi
Foto DS

MALANGTODAY.NET – Usai menjalankan ibadah salat Jumat, para jamaah melanjutkan dengan menggelar Salat Ghaib. Salat tersebut digelar untuk KH Hasyim Muzadi yang wafat Kamis (16/2) kemarin.

Salah satunya, salat gaib digelar di Masjid Baiturrahim Balaikota Malang. Sejumlah jamaah langsung kembali berdiri usai membaca salam salat Jumat.

“Mari, dipersilakan yang mau salat ghaib untuk almarhum KH Hasyim Muzadi,” kata imam salat memberikan aba-aba, Jumat (17/3).

Kendati tidak keseluruhan jamaah turut menjalankan ibadah salat gaib, tetapi hampir keseluruhan jamaah turut menjalankannya. Beberapa orang terlihat kembali berdiri, sementara jamaah laih menunggu menunggu jamaah lain menyelesaikan salat Jumat.

Usai salat gaib, para jamaah diajak membaca doa bersama untuk almarhum yang juga pemimpin Pondok Pesantren Al Hikam Kota Malang.

“Kemarin tidak sempat menjalankan salat jenazah, karena posisi sedang bertugas di Surabaya. Kebetulan hari ini ada salah gaib, ya saya turut,” kata Arief, salah seorang jamaah.

KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di Malang, Kamis (16/3) setelah sekitar dua bulan terakhir mendapat perawatan. Almarhum yang di akhir hayatnya menjabat Dewan Pertimbangan Tinggi Presiden (Wantipres) dimakamkan di Pondok Al Hikam 2 di Depok, Jawa Barat.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here