Hadi Prajoko Ketika Mengembalikan Formulir Pendaftaran Ke Tim V Pdi P (pipit Anggraeni).
Hadi Prajoko Ketika Mengembalikan Formulir Pendaftaran Ke Tim V Pdi P (pipit Anggraeni).

MALANGTODAY.NET – Usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Malang melalui penjaringan yang dibuka PKB, Hadi Prajoko melamar PDI Perjuangan.

Melalui pendaftaran yang dibuka DPD PDIP, Hadi memilih mengajukan diri untuk mengisi kursi bakal Calon Wali Kota Malang. Pada Senin (13/11), ia pun mengembalikan formulir pendaftaran kepada tim V PDIP yang beralamatkan di Kantor DPC PDIP.

“Sebelumnya saya sudah menyampaikan pada PDIP bahwa saya telah mendaftarkan diri di PKB, dan ternyata diberi lampu hijau untuk ikut mendaftarkan diri di PDIP,” terangnya pada wartawan.

Pendaftarannya kali ini menurutnya dilatarbelakangi keinginannya membangun Kota Malang. Karena meskipun sudah ada banyak perubahan positif yang dialami, dia menilai masih ada perputaran perubahan yang harus terus dilakukan.

Secara politik, menurutnya diperlukan estafet kepemimpinan yang terus membawa perubahan. Utamanya dalam meningkatkan kemampuan dan kebutuhan masyarakat Kota Malang itu sendiri.

“Saya sudah mendaftar di DPD PDIP pada Agustus, dan mengikuti fit & proper test pada 7 November yang lalu,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Tim V PDIP, I Made Rian menyampaikan, tim V saat ini hanya berwenang menerima pengembalian formulir. Pasalnya, pendaftaran di DPC PDIP sudah ditutup. Namun untuk DPD dan DPP menurutnya pendaftaran masih terbuka sampai sekarang.

“Kami hanya berwenang untuk menerima pengembalian formulir saja untuk saat ini,” terang Made.

Sampai saat ini, menurutnya tercatat ada empat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftarkan diri melalui pintu DPD dan DPP PDIP. Ke empat orang tersebut adalah Deddy Wahjudi, Kolonel (purn) Agus Subagyo, Wanedi, dan Hadi Prajoko.

Sedangkan secara keseluruhan, jumlah pendaftar calon Walikota Malang melalui tim V berjumlah tujuh orang, dan tiga orang untuk pendaftar calon Wakil Walikota Malang. Ke tujuh bakal calon Walikota Malang yang telah mendaftarkan diri ke PDIP itu adalah Wakil Wlaikota Malang, Sutiaji, Deddy Wahjudi, Wahyu Eko S (WES), M. Arief Wicaksono, Kolonel (purn) Agus Subagyo, Gandung, dan Hadi Prajoko.

“Untuk calon Wakil Walikota Malang ada Wanedi, I Wayan Sutama, dan Daniel Sitepu,” pungkasnya.(pit/zuk)