Upacara Pemakaman Hasyim Muzadi Akan Dipimpin Wapres Jusuf Kalla
Foto: Suasana rumah duka KH Hasyim Muzadi (yoga)

MALANGTODAY.NET – Wafatnya KH Hasyim Muzadi yang merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Kamis (16/03) pagi menjadi duka yang cukup mendalam bagi bangsa Indonesia.

Almarhum merupakan tokoh nasional berwawasan luas yang selalu memberikan bersumbangsih untuk negara.

Tidak heran jika kepergiannya membuat para tokoh agama dan masyarakat langsung menuju rumah duka di Jalan Cengger Ayam, Kota Malang.

Jenazah Hasyim rencananya akan dimakamkan di Komplek pondok pesantren Al Hikam 2 yang berada di Depok, Jawa Barat.

Sebelum pemakaman rencananya akan dilakukan upacara kenegaraan yang akan dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Nanti setelah sholat dhuhur Jenazah akan diberangkatkan ke Depok untuk dimakamkan di sana. Nanti akan ada serah terima dari pihak keluarga kepada protokoler kenegaraan. Rencananya prosesi pemakaman akan dipimpin oleh Wapres Jusuf Kalla,” kata Wakil Walikota Malang, Sutiaji setelah berbincang dengan pihak keluarga.

Seperti diketahui, ulama kelahiran Tuban itu sempat beberapa kali dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya drop. Namun, kabar terakhir kondisinya sudah dinyatakan membaik dan menjalani rawat jalan di rumah.

Beberapa pejabat pemerintahan dan tokoh masyarakat juga sempat melihat kondisi kesehatannya. Bahkan sehari sebelum wafat, Presiden Joko Widodo juga menyempatkan diri untuk menjenguk tokoh Nahdhatul Ulama (NU) itu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here