Traffic Light di Perempatan Mergan Kota Malang (ist)
Traffic Light di Perempatan Mergan Kota Malang (ist)

MALANGTODAY.NET – Lampu lalu lintas atau traffic light di Perempatan Mergan Kota Malang mulai diujicobakan pada Selasa (8/1/2018). Dalam masa uji coba tersebut, terpantau masih banyak pengendara yang melanggar rambu khususnya lampu merah. Mereka tetap menerobos walaupun ada petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang berjaga di lokasi.

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro didampingi oleh KBO Iptu Endiex Purwantoro mengatakan, pada masa uji coba kali ini, pelanggar masih didominasi oleh kendaraan roda dua walaupun juga masih ada beberapa mobil dan truk.

Para pengendara yang melanggar pada hari ini Selasa (8/1/2019), tidak akan ditilang karena hari ini masih dalam tahap uji coba penerapan lampu merah. Mereka hanya akan diberikan edukasi, bahwa di perempatan Mergan telah terpasang lampu merah.

“Kami tidak menilang, kami hanya memberi edukasi. Dari pantauan bisa kita lihat, para pengendara yang terbiasa lewat sini (perempatan Mergan) tidak memedulikan rambu-rambu lalu lintas yang ada,” jelas Ari (8/1/2019).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, rekayasa lalu lintas yang dilakukan di perempatan Mergan diantaranya ialah pengendara dari arah Bandulan yang tidak boleh lurus ke arah Jalan IR Rais, tetapi harus belok kiri ke Jalan Raya Langsep dan berputar di depan SPBU Langsep.

Sebaliknya dari Jalan Raya Langsep, Jalan Raya Mergan, dan Jalan IR Rais masing-masing sudah mengikuti arahan lampu merah yang terpasang.

“Sementara kita masih uji coba tiga traffic light dulu, sembari kita lihat nanti hasilnya seperti apa,” pungkasnya.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.