UB Pecah Rekor Muri Melantunkan Ayat Suci Alquran Terlama
Khotmil Quran terlama di Universitas Brawijaya

MALANGTODAY.NET – Lantunan ayat suci Alquran di Masjid Raden Fatah Universitas Brawijaya, Rabu (2/8) tepat pukul 10.23 WIB akhirnya selesai dilaksanakan.

Khotmil Quran yang dimulai pada 27 Juli 2017 lalu ini, masuk dalam catatan museum rekor muri Indonesia dengan kategori melantunkan ayat suci Alquran terlama 7X24 non stop.

Ketua pelaksana umum MTQMN XV, Akh Muwafik Saleh dalam sambutan resah terima piagam penghargaan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih. Ucapan tersebut ia tujukan kepada pada peserta yang ikut berpartisipasi dalam gelaran khataman Alquran selama 7X24 jam non stop.

“Kita berkumpul di tempat ini, selama 7 hari 7 malam, 24 jam non stop. Alhamdulillah pada hari ini kita bisa selesaikan Khotmil Quran, yang telah dimulai dari seminggu lalu tepatnya 26 Juli pukul 10 lewat 6 menit,” ucapnya.

Tak lupa juga ia melaporkan bahwa selama 7 hari Khotmil Quran dilaksanakan telah ada sekitar kurang lebih 70 Khotmil Quran yang telah dilantunkan oleh hafiz dan hafizah.

“Ada sekitar 52 kali Khotmil Quran, yakni membaca melalui mushaf, tapi itu belum dihitung hafalan lainnya yang dilakukan oleh hafiz dan hafizah cilik yang telah kita undang,” ujarnya.

“Sehingga total dari Khotmil Quran yang dilakukan selama 7 hari 7 malam ada kurang lebih 70 khatam,” bebernya lagi disambut meriah oleh peserta.

Dalam menyukseskan jalannya pemecahan rekor tersebut, lanjutnya ada sejumlah peserta yang diundang untuk secara bersama-sama melakukan Khotmil Quran.

“Peserta yang ikut ada sekitar 10 pesantren di Kota Malang, 42 sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA di wilayah Malang, ada juga 3 majelis taklim, dan 8 hafiz cilik dari SD Islam Al-Azhar Malang,” ucapnya.

Hafiz cilik yang paling muda, ada dua orang berusia 6 tahun yakni Audi Fatimah dan Hanandi kelas 1 dari SD Islam Al-Ashar Malang.

Untuk jumlah hafiz dan hafizah yang ikut berpartisipasi dalam Khotmil Quran tersebut tambahnya ada sekitar 130 hafiz dan hafizah.

Perwakilan dari museum rekor muri Indonesia kemudian membacakan hasil keputusan dan mencatat Khotmil Quran selama 7X24 jam tersebut ke dalam rekor muri Indonesia.

Baca Juga  Puluhan Sepeda UM Diturunkan Demi Kelancaran MTQMN XV

Tak lupa pula diikuti dengan penyerahan piagam penghargaan museum rekor muri kepada ketua pelaksana MTQMN XV. (Sem/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.