Suasana pengukuhan dan pelantikan PBSI Kota Malang, Wijarnako Adi Mukya mempinpin jalannya pelantikan @ MalangTODAY.net / Basri Masse
Suasana pengukuhan dan pelantikan PBSI Kota Malang, Wijarnako Adi Mukya mempinpin jalannya pelantikan @ MalangTODAY.net / Basri Masse

MALANGTODAY.NET Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang Masa Bakti 2018-2022 berlangsung Sabtu (5/1/2019) di Water Park Tirtasani Resort Karangploso Malang.

Setelah protokol membuka acara, pengurus PBSI Kota Malang disilakan menempati tempat pengkuhuan. Pengukuhan ini dipimpin oleh Ketua PBSI Pemprov Jawa Timur Wijarnako Adi Mulya.

Dalam amanatnya, Wijarnako mewanti agar kepengurusan ini bisa terus menggandeng seluruh rekan-rekannya untuk bisa lebih baik.

“Cuma butuh gandeng tangan sesama pengurus, saya yakin atlet-atlet Malang bisa lebih baik ke depannya. Selamat berkarya di perbulutangkisan di Jatim, khususunya Kota Malang,” ujarnya.

Wijarnako juga mengapresiasi kinerja PBSI Kota Malang karena telah berhasil menggelar turnamen internasional pada tahun 2015.

“Yang jelas dengan dilantiknya kembali Mas Heri, saya sangat optimis bisa melakukan pembinaan bulutangkis yang lebih baik dari kepengurusan lama. Dan saya lihat bahwa keberanian Mas Heri menyatukan Pemkot beserta jajarannya bisa menarik turnamen internasional itu juga menjadi prestasi yg menakjubkan,” tegasnya.

Ia berharap ada sinergitas terutama pengusaha untuk memajukan bulutangkis di Kota Malang.

Sementara Heri Mursid, Ketua PBSI Terpilih tahun ini menyampaikan harapannya bahwa ingin meningkatkan turnamen-turnamen dilevel yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap untuk tahun ini kita perbanyak turnamen-turnamen dengan level yang lebih dinaikkan dan saya yakin semua punya harapan dan keinginan yang sama bahwa kualitas turnamen di Kota Malang harus kita naikkan levelnya,” ujar pria yang kali kedua menjadi ketua PBSI Kota Malang ini.

Keyakinannya ini pun semakin mantab karena Pak Wali sendiri, H. Sutiaji, menaruh kesenangan pada olahraga ini.

“Apalagi Pak Wali juga gemar olahraga ini,” tegasnya dalam satu kesempatan dengan media.

Untuk menghadapi itu, maka PBSI Kota Malang memerhatikan betul para atletnya. Perhatian itu ditunjukkan dengan pemberian penghargaan bagi atlet-altlet yang berprestasi.

“Untuk kepengurusan saya yang kedua ini, kita buat sebuah formulasi berupa pemberian penghargaan bagi atlet-atlet berprestasi, yang mewakili club saja baik di ajang daerah, provinsi, maupaun di atasnya akan kita beri penghargaan. Apalagi yang mewakili Kota Malang tentu dapat insentif sendiri,” ucapnya.

Untuk itu, ke depan banyak target yang sudah dicanangkan, termasuk persiapan menghadapi Porprov.

“Untuk Porprov karena masih ada cukup waktu, target kita adalah medali perak maupaun perunggu, meskipun tidak menutup emas juga. Karena memang kita masih punya saingan terberat, seperti Blitar Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga, PBSI memberikan penghargaan secara simbolis kepada atlet-atlet yang berhasil meraih podium di beberapa turnamen. Selain itu, juga memberikan penghargaan kepada enam atlet yang akan bertanding pada turnamen depan.

Turut hadir dalam pengukuhan ini adalah Kapolres Malang Kota, Ketua PBSI Jawa Timur, dan Ketua Koni Malang.

Selamat bekerja Pengurus Baru PBSI Kota Malang masa bakti 2018-2022.


Penulis: Basri Masse
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.