Kondisi truk molen yang terperosok disaluran air, dijalan Sudirmoro kota Malang (Faj)
Kondisi truk molen yang terperosok disaluran air, dijalan Sudirmoro kota Malang (Faj)

MALANGTODAY.NET – Sebuah Truk pengangkut semen (Truk Molen) dengan nopol L 8124 UT milik PT Varia Usaha Beton yang berkantor di Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang,  jatuh terperosok ke dalam saluran air di Jalan Sudimoro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Senin (8/4/2019).

Menurut warga sekitar lokasi kejadian, Sodikin mengatakan nyungsep-nya truk molen terjadi sekitar pukul 12:30 Wib. Saat itu, truk molen yang dikendarai oleh M Syaiful, melaju landai dari arah utara menuju ke arah selatan Jalan Sudimoro. Namun karena arus lalu lintas yang padat membuat truk tersebut berhenti untuk menunggu kendaraan lain melintas dari arah yang berlawanan.

Tak berselang lama, tiba-tiba tanah bergetar disebabkan aspal di jalan tersebut amblas dan membuat truk tersebut oleng ke sebelah kiri dan akhirnya terperosok ke dalam saluran air hingga setengah badan truk. Sontak pengendara jalan lain pun panik.

“Kaget mas, tiba-tiba bless.. ambles. Supir panik minta tolong, pengendara lain banyak yang puter balik juga,” ujarnya.

Kanit Lantas Polsek Lowokwaru, Ipda Ghofur, menjelaskan memang jalan di lokasi tersebut sebelumnya telah rusak, akibat plengsengan yang berada di saluran air tersebut retak dan penahannya sudah hancur akibat tergerus oleh air.

“Beberapa tahun lalu kejadian seperti pernah terjadi di tempat ini. Selain jalannya yang sempit, jalan yang ada di sini juga tak begitu kuat menahan beban yang terlalu berat,” jelas Ipda Ghofur.

Sementara itu arus lalu lintas di Jalan Sudimoro pun sempat terganggu akibat insiden ini. Akhirnya petugas pun menuutp sementara jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan petugas masih terlihat sibuk mengevakuasi truk molen. Alat berat juga dikerahkan untuk membantu jalannya evakuasi badan truk molen tersebut. (Faj/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.