Transparansi Dana Bos, Wali Kota Malang: Ini Pertanggungjawaban di Akhirat
Wali Kota Malang saat menghadiri acara Transparansi Dana Bos bertempat di Ballroom Mahameru, Hotel Aria Gajayana, Kota Malang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Event Sekolah Unggul dan Transparan (Ultras) dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2018, yang dipelopori Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang merupakan program perdana di Kota Malang.

Turut dihadiri oleh lintas dinas terkait, acara ini dilaksanakan guna menengok seberapa transparan penggunaan dana BOS baik BOSNAS dan BOSDA di SD dan SMP Negeri se-Kota Malang.

“Transparansi ini juga bentuk pertanggung jawaban kita di akhirat, juga bentuk keyakinan dan kesungguhan kita bersama dalam peningkatan sekolah di Kota Malang,” ujar Wali Kota Malang Sutiaji di Ballroom Mahameru, Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Kamis (20/12/2018).

Berkaitan dengan keuangan dana BOS. dimana ada siswa dan orang tua sebagai pemegang saham di sekolah, menurut Sutiaji regulasi dana bantuan tersebut memang harus sesuai dengan peraturan yang salah satunya adalah transparansi.

“Cara mengelola sebuah sekolah SD dan SMP antara sekolah satu dan yang lainnya pasti berbeda, tapi dalam pengelolaan BOS ini harus sama, harus transparan,” ungkap Sutiaji.

Ia juga memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan yang sudah mau peduli dengan mengadakan acara semacam ini. “Ini bukan sia-sia, tapi ini memacu kita, untuk hari ini harus lebih baik dari kemarin,” terangnya.

Lebih lanjut Sutiaji ingin acara Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang ini dapat menengok transparansi dana BOSNAS dan BOSDA yang diberikan ke sekolah tersebut tidak hanya diadakan di tahun ini saja.

“Harapannya nanti, acara ini bukan jadi yang terakhir ini saja, tapi acara ini akan jadi yang pertama dan bisa diadakan seterusnya,” pungkasnya.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.