MALANGTODAY.NET – Lampu lalu lintas (traffic light) di pertigaan Masjid Sabilillah hingga pertigaan kantor PDAM (lama), Kota Malang tidak berfungsi. Akibat, arus lalu lintas di persimpangan itu tidak tertib lantaran banyak pengendara yang ingin saling berebut untuk melintas.

Seperti yang terlihat dari Pantauan MalangTODAY, Senin (11/12) siang, pemotor hingga angkot terlibat dalam situasi kemacetan ini. Ada enam petugas Polantas Polres Malang dan dua anggota Provost berjibaku mengurai kemacetan di perempatan ini.

Kondisi bertambah parah lantaran ada sejumlah pengendara dari arah Pasar Blimbing memilih putar balik kembali di pertigaan Kantor PDAM (lama). Petugas pun tak bisa berbuat banyak lantaran pengendara langsung nyelonong.

Salah satu pengendara, Jatmiko (32) mengungkapkan, tidak berfungsinya lampu lalu lintas di persimpangan tersebut seharusnya cepat diperbaiki. “Seharusnya harus cepat karena ini jalanan padat. Saya tau (lampu) ini tidak berfungsi sejak kemarin,” ungkapnya, beberapa saat lalu.

Menanggapi hal itu, Kabid Lalin Dishub Kota Malang, Agus Mulyadi mengungkapkan bahwa penyebab permasalahan ini dikarenakan adanya truk yang menabrak salah satu tiang lampu lalu lintas. “Traffic light mati sejak Minggu (10/12) dini hari. Truknya langsung melarikan diri,” katanya kepada MalangTODAY.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sedang berupaya melakukan perbaikan agar tidak menimbulkan kemacetan yang semakin parah. “Selesai perbaikan belum bisa dipastikan, kemarin malam kami mulai melakukan perbaikan. Hari ini diusahakan harus normal, kalau tidak, akan terjadi kemacetan total,” jelasnya.

Loading...