Tingkatkan Kepedulian Seni, Seniman Kota Malang Gelar Pameran Lukis
Bambang (Simbah), ketua pelaksana pameran lukis @Fajar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Malang sebagai kota wisata yang kaya akan seni dan budaya seakan terus eksis dalam berbagai kegiatan seni. Seperti kegiatan pameran seni lukis  yang dilakukan oleh paguyuban Asta Citra Perupa Malang Art (ACPM) pada hari ini, Selasa (16/10/2018).

Pameran seni lukis dengan tema ‘Art Tembus Tanpa Batas’ ini diselenggarakan di hotel Grand Cakra Araya, kota Malang. Sebanyak 20 pelukis dari berbagai lapisan masyarakat turut ikut andil dalam event kali ini.

Baca Juga: Lahan Makin Terbatas, Ini Upaya Kementan Penuhi Kebutuhan Pangan

Ada sekitar 50 lukisan dengan berbagai ukuran dan berbagai aliran lukis seperti realisme, naturalisme, abstrak, terpajang rapi di loby hotel Grand Cakra Araya.

“Seni harusnya menjangkau seluruh lapisan masyarakat, dari kalangan bawah sampai atas. Maka dari itu kami mengangkat tema seni tembus tanpa batas,” terang Bambang Rhandika Santosa (Simbah), seniman kota Malang yang juga menjadi ketua pelaksana pameran.

Pameran seni lukis ini dilaksanakan dari 5 Oktober sampai 5 November 2018.

“Karena antusiasme apresiator masih banyak, maka kami perpanjang waktu pameran hingga tanggal 5 November,” imbuhnya.

Baca Juga: Polemik UNIKAMA, Kemenristekdikti Tak Akan Hadir Dalam Pertemuan Mediasi

Diharapkan dengan pameran lukis ini dapat menampung dan merangkul seniman kota Malang dari berbagai lapisan masyarakat untuk aktif dan eksis dalam berkarya seni lukis, sekaligus memberikan ruang kepada seniman untuk menarik minat kolektor akan karya seni lukis yang dihasilkan.

“Kita membuka ruang untuk seniman, agar aktivitas seni khususnya seni lukis di Malang ini dapat tetap eksis,” ujarnya.


Reporter : Andika Fajar Kurniawan
Editor : Kistin Septiyani

Loading...