Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Road Map Tiga Subsektor Kreatif Dibahas
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Atria@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang kembali membuat Road Map dengan melibatkan para pelaku usaha dan akademisi. Kali ini, yang akan dibahas adalah Road Map dari sub sektor Desain Komunikasi Visual, Fashion dan Kriya.

“Road Map bagi tiga sub sektor industri kreatif di Kota Malang ini, akan dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 23 Mei 2018,” kata Wakil Ketua Komite Ekonomi Kreatif, Vicky Arief dalam pelaksanaan FGD di hotel Atria kota Malang, beberapa saat lalu.

Baca Juga: Jangan Panik! Ini Lho 3 Cara Ampuh Atasi Cegukan yang Bikin Risih

Lebih lanjut ia menjelaskan, Road Map ini sangat diperlukan untuk dapat menjadi panduan dalam menjalankan bisnis. Dengan begitu, pelaku industri kreatif di Kota Malang mencapai tujuan yang lebih baik.

“Panduan ini untuk mempermudah mereka mengetahui seperti apa DNA yang sesuai untuk kota Malang, apa permasalahan dan apa solusinya. Sehingga nantinya benar-benar efektif dan tepat sasaran,” paparnya.

Baca Juga: Ada 5 Tradisi Kerajaan yang Didobrak Saat Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle!

Sebelumnya, sub sektor kreatif yang sudah dilakukan penyusunan Road Map yakni Games Film Animasi, Kuliner, Aplikasi dan Videografi.

“Tahun lalu tiga Road Map juga sudah kita selesaikan. Yang terlibat juga sama yakni pelaku usaha, akademisi, pemerintah,” tutu pria yang juga Ketua Malang Creative Fusion (MCF) ini.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...