Malang Beautiful Run
Kegiatan Malang Beautiful Run di Kawasan Idjen Boulevard (Humas Pemerintah Kota Malang For MalangTODAY.net)
ads
MALANGTODAY.NET – Tiga ribu warga Arema pagi tadi mengikuti Malang Beautiful Run. Sebuah ajang tahunan yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang. Kali ini, kegiatan pun diselenggarakan di kawasan Idjen Boulevard.
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Komandan Kodim 0833, Letkol (Arm) Aprianko Suseno, Ketua KONI Kota Malang, Bambang Suyono dan Ketua Panitia even, Eddy Wahyono berkesempatan langsung memberangkatkan peserta Malang Beautiful Run tersebut.
Dalam sambutannya, Sutiaji, mengatakan, even ini merupakan upaya KONI Kota Malang memotivasi warga agar gemar berolahraga. Karena selain kegiatan untuk menyehatkan jasmani, olahraga juga merupakan ajang mengasah nilai sportifitas yang kini lambat laun kian terkikis.
“Upaya KONI untuk memasyarakatkan olahraga sangat baik,” katanya, Minggu (7/5), melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net.
Menurutnya, akhir-akhir ini nilai sportifitas di masyarakat mulai terdegradasi oleh berbagai kepentingan. Karenanya, olahraga menjadi ajang untuk mengasah kembali nilai itu, dimana kalah dan menang merupakan hal yang biasa.
Sutiaji berharap pada helatan Malang Beautiful Run selanjutnya, KONI Kota Malang bisa meningkatkan jumlah peserta dengan tujuan agar even ini menjadi ajang yang dikenal oleh masyarakat luas.
Sementara itu, Ketua Panitia Malang Beautiful Run, Eddy Wahyono menambahkan, even digelar salah satunya untuk memperigati HUT ke 103 Kota Malang dengan jumlah peserta sebanyak 3.153 pelari dari berbagai daerah.
Ada beberapa kategori pada Malang Beautiful Run kali ini, masing-masing kelas 10k nasional putra, 10k nasional putri, 5k nasional putra, 5k pelajar putra, 5k pelajar putri dan 5k TNI Polri.
“Total hadiah sebesar 136 juta dan akan dibagikan kepada para finisher yang memenangkan ajang ini,” pungkas Eddy.