Rebut Hati Netizen, Tiga Paslon Wali Kota Malang Aktif Main Media Sosial
Tiga paslon Wali Kota Malang gencar promosi di media sosial @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Usai ditetapkan, tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang semakin intens memperkenalkan diri kepada masyarakat. Tak hanya menyambangi kerumunan warga secara langsung, mereka ternyata juga saling berebut hati para netizen atau warganet dengan menggunakan media sosial.

Jika dilihat dari akun para calon Wali Kota Malang, ketiganya tampak aktif melakukan komunikasi dengan para followersnya. Mulai dari mengunggah meme lucu yang tengah hits diperbincangkan, hingga menawarkan hadiah fantastis dengan memberi sederet kuis.

Sebelum ditetapkan, calon Wali Kota Malang, Yaqud Ananda Gudban mengajak para netizen menebak nomor urut yang akan ia dapat bersama dengan pasangannya, Wanedi. Dalam kesempatan itu, perempuan berparas ayu tersebut menawarkan hadiah berupa tiket menonton konser Padi.

Baca Juga: Anggota ISIS Serang Gereja di Rusia, Ini Kata Pelaku Sebelum Tewas

“Kira-kira besok dapat nomor urut berapa ya?  (ayo tebak dong, 3 orang yang jawabannya benar akan saya ajak nonton konser Padi tanggal 14 di UM hehe, pemenang teriluh besok akan saya DM untuk follow up. Jawaban ditulis di kolom komentar ya, ditunggu sampai jam 12 malam nanti). Good luck!
Nb: pemenang dipilih secara acak ,” tulis Nanda melalui akun instagram resminya.

Postingan tersebut pun berhasil menarik hati para netizen. Sekitar 1.128 like disematkan dalam postingan tersebut, dengan 300 lebih netizen yang memberi jawaban di kolom komentar.

Tak hanya itu, Nanda juga sering meng-upload meme atau foto kegiatannya dengan keterangan yang memang tengah hits diperbincangkan. Salah satunya dialog di dalam film Dilan yang saat ini memang tengah hits diperbincangkan generasi milineal.

“Jangan rindu, berat. Kita ketemu bareng2 aja yuk! ,” tulisnya, dan mendapat respon beragam dari para netizen.

Baca Juga: Penyerangan Kiai di Lamongan, Ketua DPR RI: Polisi Harus Usut Motif

Hal serupa juga sering dilakukan oleh calon Wali Kota Malang nomor urut dua, M. Anton. Pria yang akrab disapa Abah Anton itu memang tampak aktif bermain media sosial dan menyampaikan aktivitas kesehariannya.

Dia juga tak mau ketinggalan memanfaatkan media sosial untuk merebut hati para netizen. Dalam beberapa kali unggahannya, Anton sering mengajak warga berpartisipasi dalam Pilkada 2018 dan kembali memilihnya sebagai Wali Kota Malang.

“Jabatan itu amanah untuk mengabdi pada kemanusiaan dengan mandat besar melayani masyarajat. Untuk itu tugas kita mewujudkan proses politik yang konstitusional dan demokratis dengan menciptakan kebersamaan membangun komunikasi yang baik karena perbedaan itu merupakan rahmat dari tuhan kita ciptakan hidup berdampingan dengan harmonis dan toleran serta menjaga keutuhan NKRI untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan merata. SALAM SATU JIWA,” tulis Anton.

Rebut Hati Netizen, Tiga Paslon Wali Kota Malang Aktif Main Media Sosial
Postingan Abah Anton tentang kegiatannya bersama Syamsul Mahmud @ Instagram.com/abah_anton_n1

Baca Juga: Mau Transfer Uang Mudah dan Aman? Lewat Aplikasi WhatsApp Aja

Tak mau kalah, calon Wali Kota Malang nomor urut tiga, Sutiaji juga turut berebut hati para netizen. Selain meme dan foto aktivitasnya dalam berkampanye, ia juga mengajak netizen menjawab pertanyaan kuis.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini misalnya, ia mengajak para pengikut Instagramnya menikmati hidangan bakso bersama-sama.

“Kok ndilalah, kepingin makan bakso siang ini. Makanan khas Malang yang sudah kondang.. Namun tentu kurang SA3 kalo mbaksonya sendirian.. Hla kan dulure akeh, nawak-nawak perlu diajak Ayo Mbakso.

13.00 – 14.00 siang hari ini nggih… Di mana? Cara registrasinya bagaimana? Monggo DM/kirim message Ayo Mbakso ke instagram saya ini, untuk saya infokan grup WA koordinasinya dengan Nawak Aji dan Bawak SA3.

Bisa juga ketik di kolom komentar: “Ayo Mbakso” untuk kemudian nanti saya DM link grup WA nya buat didaftar sama panitia.

Inginnya saya ajak semua, tapi dapat pesenan dari yang punya warung bakso, tempat duduknya terbatas, jadi monggo, yang berkenan duluan Ayo Mbakso.

Maturnuwuuun nggih. Nyuwun doanya,” tulis pria berkacamata itu melalui akun resmi Instagramnya.

Rebut Hati Netizen, Tiga Paslon Wali Kota Malang Aktif Main Media Sosial
Postingan Sutiaji tentang ajakan makan bakso bareng @ Instagram.com/sutiaj1

Media sosial nampaknya memang menjadi alat yang lumayan ampuh untuk meningkatkan elektabilitas para tokoh politik. Selain ke tiga pasangan calon Wali Kota Malang itu, sederet kepala daerah di Indonesia juga memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi dan menunjukkan aktivitasnya.

Loading...