Tiga Hari Mogok, Penumpang Terlantar Makin Membludak
Tumpukan penumoang dibdepan Stasiun Kota Baru (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Sudah tiga hari mogok, sopir angkutan umum masih keukeuh tak mau beroperasi. Akibatnya, ratusan penumpang pun kembali terlantar dan menumpuk di beberapa titik. Salah satunya seperti yang terjadi di kawasan Stasiun Kota Baru.

Sejak pukul 05.00 WIB, Petugas Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta TNI beserta jajarannya pun mulai melakukan antisipasi dengan menyediakan lebih banyak armada. Mulai dari mobil pick up, truck, hingga mobil kedinasan.

“Tadi pak Kapolsek juga turun tangan langsung menyopiri mobil polres dari Stasiun menuju Dinoyo,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi kepada MalangTODAY.net ketika melakukan peninjauan langsung di area Stasiun Kota Baru.

Menurutnya, langkah ini akan terus dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Masing-masing instansi yang terjun pun membiayai setiap kebutuhan BBM masing-masing.

“Ini bahkan ada lebih banyak relawan yang membantu kami, dan tanpa biaya sama sekali,” tambahnya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, angkutan yang dikerahkan saat ini masih belum 100 persen. Sehingga pemerintah beserta Forkopimda pun siap memberi layanan kepada masyarakat selama sopir angkut masih mogok.

“Kemarin kan sudah ada kesepakatan beraama, tapi masih saja mogok. Padahal kan kita tidak bisa seenaknya mengeluarkan kebijakan,” tegasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here