Rekan Korban Tewas Tanah Longsor Joyogrand Datangi RSSA Malang
Rekan sekampus korban yang berdatangan ke Kamar Mayat RS Syaiful Anwar Kota Malang (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Insiden tanah longsor yang menewaskan mahasiswi FISIP Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya atas nama Dina Oktavianti (20) pada Minggu (12/11) sore tadi sontak membuat kaget rekan korban yang mengenali nama tersebut.

Pantauan MalangTODAY, sejumlah rekan mahasiswa UB teman kuliah korban sekampus berdatangan ke RSSA Malang. Sementara pihak keluarga yang sudah menerima kabar tersebut saat ini sedang dalam perjalanan ke Kota Malang.

“Pihak RS belum dapat dimintai keterangan, Mas. Kami masih memastikan kebenarannya kalau korban memang teman saya,” ujar salah satu mahasiswa UB yang enggan disebutkan namanya.

Sebagaimana diketahui, musibah tanah longsor yang terjadi menimpa sebuah rumah di Perumahan Joyo Grand Inside 13 A, Minggu (12/11) sore tadi sekitar pukul 16.15 WIB.

Baca juga: Insiden Tanah Longsor di Joyogrand Tewaskan Mahasiswi UB

Kejadian itu menewaskan seorang korban yang diketahui adalah mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Sekitar pukul 16.45 WIB, korban kritis tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma dan akhirnya dibawa ke kamar mayat  Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan visum.

Informasi yang diterima MalangTODAY, tanah longsor itu diduga karena terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan plengsengan ambrol. Akibatnya, sebuah rumah yang berada bersebelahan dengan plengsengan itu langsung ambrol tertimpa timbunan tanah.

“Pada waktu itu hujan petir, kemudian ada suara keras dan teriakan warga yang minta tolong. Ternyata longsoran plengsengan pembatas tanah kavling yang akan dibangun,” ungkap Tahqiqudliya, Marketing Perumahan Joyogrand. (Azm/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda