Kemacetan di Kota Malang Makin Parah, Warga Terus Mengeluh
Ilustrasi Kemacetan Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Kota Malang nampaknya lebih macet dibanding Surabaya. Hal ini ditunjukkan melalui peringkat terhadap kemacetan di dunia yang dilakukan lembaga internasional Intrix. Malang menempati posisi keempat, dan Surabaya di posisi ke sembilan.

Dilansir MalangTODAY.net dari Lokadata, Intrix telah melakukan penelitian transportasi dan kemacetan di dunia terhadap 1.064 kota di 38 negara. Survei tersebut bertumpu pada rata-raya waktu yang dihabiskan oleh pengendara karena kemacetan dalam setahun.

Kemacetan di Kota Malang. (Pipit Anggraeni)

Penelitian tersebut menyatakan, berdasarkan regional Asia di tahun 2016, Bangkok (Thailand) menjadi kota dengan rata-rata waktu paling lama karena kemacetan, yaitu 64,1 jam per tahun. Kemudian disusul Jakarta (Indonesia) dengan lama waktu rata-rata 55 jam dalam setahun.

Posisi ketiga ada Bandung (Indonesia) yang membutuhkan waktu 42,7 jam setahun. Kemudian Malang (Indonesia) menghabiskan waktu tidak kurang dari 39,3 jam.

Tidak jauh berbeda, Yogyakarta (Indonesia) pun membutuhkan waktu 39,2 jam per tahun. Dilanjutkan Riyadh (Arab Saudi) 39 jam, Medan (Indonesia) 36,7 jam, Lat Krabang (Thailand) 33,3 jam, Surabaya (Indonesia) 32,3 jam, dan Semarang (Indonesia) 32,1 jam.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here