Terdapat Puluhan Klinik dan Rumah Sakit, Pelayanan Kesehatan Kota Malang Belum Maksimal
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM @Jazila/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang. Dalam memberikan pelayanan yang baik, tentu membutuhkan peran aktif dari pemerintah dan tenaga medis. Di kota Malang sendiri pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dirasa belumlah maksimal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM. dalam acara launching aplikasi inmed oleh dokter Kamal di the Library Coffee Kota Malang (23/10/2018)

Baca Juga: Ini Perubahan Sistematika SBMPTN 2019 Mendatang

“Ada 25 rumah sakit dan 71 Klinik di kota Malang serta puluhan dokter swasta yang praktek namun pada kenyataannya Banyak masyarakat yang belum menjangkau Fasilitas Kesehatan tersebut dengan maksimal,” ujar Asih.

Hal tersebut dibenarkan oleh inisiator aplikasi Inmed, dr. Gamal Albinsaid, mengenai perbandingan jumlah dokter yang melayani masyarakat di Indonesia dengan pelayan kesehatan di luar negeri yang memiliki perbedaan hamper 50 persen besarnya.

“Seperti yang kita ketahui di Indonesia jumlah perbandingan dokter sangat minim, dari beberapa data, 3 dokter dari perseribu penduduk, dibandingkan dengan negara lain yang 6 dokter dalam seribu penduduk,” Ujar dokter asli Malang tersebut.

Baca Juga: Ini Perubahan Sistematika SBMPTN 2019 Mendatang

Dengan adanya launching aplikasi oleh dr. Gamal Albinsaid ini Asih berharap masyarakat bisa memperoleh pelayanan yang baik dan maksimal

“Adik –adik para pemuda ini mau berjaga 24 jam ini sesuai dengan harapan BapakWali Kota untuk memprioritaskan pelayanan masyarakat, seperti pelayanan ini, masyarakat mendapatkan pelayanan 24 jam oleh dokter dan perawat,” pungkasnya.


Reporter : Jazilatul Humda
Editor : Kistin Septiyani

Loading...