Terciduk, Maling Laptop Terkena 'Lukup' Warga
Ilustrasi pencurian@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Seorang maling laptop berinisial M (17), berhasil diamankan warga Kelurahan Balearjosari, Blimbing, Kota Malang saat sedang asik bermain di warnet. Akibatnya, tersangka yang diketahui berasal dari Dampit, Kabupaten Malang ini terkena bogem mentah alias ‘lukup’ (bahasa balikan dari pukul, red).

Kejadian itu bermula saat salah satu warga Jalan Teluk Pelabuhan Ratu, RT 02 RW 03 mencurigai gerak gerik M. Pasalnya, M terlihat aneh karena berlari – lari kecil di samping tembok rumah tetangganya, Ninik, Senin (27/2) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Mengukur Kemampuan Kota Malang Hadapi Tol Mapan

Saat itu, warga sempat menanyakan tujuan M, yang tak dikenal warga itu berada di lingkungan sekitar. “Katanya nunggu temannya karena mau ke warnet,” kata Ketua RT 2 Budi Ismulyanto, Rabu (29/2).

Warga itupun tak menaruh curiga dan pergi meninggalkan M. Namun berselang beberapa saat, Ninik mrnyampaikan ke tetangganya jika kehilangan laptop merk Lenovo.

“Setelah tersangka pergi, pemilik rumah datang dan melihat jendela rusak dan kamar berantakan,” paparnya.

Dari situ, saksi mata yang sempat mengetahui menduga bahwa M berlari – lari kecil adalah berancang-ancang untuk lompat masuk ke dalam rumah Ninik dengan melewati pagar.

“Berawal dari informasi itu, warga mencari warnet tempat M berada,” tandasnya.

Hingga akhirnya, warga berhasil menemukan pelaku di sebuah warnet di Jalan Raden Intan (masih diwilayah Arjosari) sekitar pukul 19.00 WIB. M pun kemudian di bogem mentah sebelum dijemput petugas dari Polsek Blimbing.

Baca juga: Korupsi Kota Malang, Abah Anton Sebut Mantan Sekdanya Minta Uang ‘Pokir’

Sayangya, saat berhasil ditangkap, M tidak membawa barang bukti yang dimaksud. Sebab M mengaku bahwa saat itu sedang berada di tempat service laptop.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing Kompol Slamet Riyadi membenarkan jika warga telah mengamankan M. “Saat sudah berada di Mapolsek untuk proses lidik,” jelasnya.

Loading...