Kucing kembang telon (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kini, mudik tak perlu lagi khawatir harus meninggalkan hewan peliharaan kesayangan terlantar di rumah. Pasalnya jasa penitipan hewan sudah bertebaran dimana-mana termasuk di Kota Malang. Harga yang dipatok masing-masing tempat penitipan hewan ini bervariasi bergantung pelayanan apa saja yang dipilih. Misalkan ketika membawa makanan dan pasir sendiri harganya tentu jauh lebih murah.

Berikut adalah lima tempat yang melayani jasa penitipan hewan di Kota Malang selama mudik Lebaran 2019.

1. DORENI Pet hotel

Kucing kembang telon (Istimewa)

Penitipan hewan ini berlokasi di Perumahan Cakalang Asri A4 Polowijen, Blimbing, Malang. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 10 ribu/hari hingga Rp 35 ribu/hari. Penitipan hewan ini juga menyediakan fasilitas grooming alias memandikan kucing dan beberapa treatment lainnya.

2. Mueeza CatShop

Malangtoday.net
Salah satu kucing peliharaan jenis persia medium (Dhimas)

Kemudian ada Mueeza CatShop di Jalan Candi Panggung Barat Gg 3 (Barat RRI). Tarif yang dipatok di sini adalah Rp 15 ribu per hari per ekor. Sayangnya, Mueeza memiliki kuota penitipan. Jika kuota sudah penuh maka tidak bisa lagi menerima penitipan.

3. Jojo CatHouse

Bukan Melahirkan Bayi, Wanita Cantik Ini Lahirkan Seekor Kucing!
Wanita cantik ini lahirkan seekor kucing yang lucu @ Facebook.com/LucyWShultz

Agak melipir dari Kota Malang, tepatnya di Sawojajar Gg 15 No 38 Malang ada Jojo CatHouse. Jojo Cathouse memiliki peraturan pemilik wajib membawa makanan hewannya sendiri. Sementara untuk perlengkapan lainnya bisa disediakan oleh Jojo Cathouse. Tarif yang dikenakan yakni Rp 15 ribu per hari.

4. Oscat Cat House

Achilles, kucing tuli yang menjadi peramal Piala Dunia 2018 @Getty Images

Berikutnya ada Oscat House di Jalan Anggrek Vanda No. 4a, Lowokwaru, Kota Malang. Biasanya, jumlah hewan yang dititipkan di sini selama mudik Lebaran meningkat dua kali lipat. Salah satu fasilitas yang ditawarkan Oscat House yaitu grooming. Harga yang dipatok untuk penitipan yakni Rp 20 ribu hingga Rp 48 ribu.

5. Penitipan Cat & Dog VDB Petshop II

Kalau keempat tempat penitipan tadi umumnya melayani kucing, VDB Petshop II ini melayani anjing dan kucing. Harga yang dikenakan bervariasi, untuk penitipan anjig dan kucing yaitu Rp 25 ribu hingga Rp 60 ribu. Kemudian untuk anjing berukuran besar sekitar Rp 60 ribu sampai Rp 150 ribu. Sementara untuk kucing sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 80 ribu. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.